wikiGo News Bisnis – Setelah kasus bisnis bodong TikTok Cash mulai meredup, publik kini mulai menyorotkan perhatian pada aplikasi yang tengah booming dan viral di media sosial khususnya twitter. Ya, Snack Video. Banyak orang yang berbicara tentang dapat uang dari snack video.

Meskipun berbeda konsep, ada sedikit kemiripan dalam aplikasi ini dengan aplikasi sebelumnya yakni menawarkan sejumlah uang kepada orang mendaftar pada aplikasi serta kepada mereka yang telah mendaftar kemudian mengajak orang baru untuk ikut mendaftar.

Aplikasi snack video berasal dari China, tepatnya di Beijing. Perusahaannya adalah Kuaishou Techonology. Pendukung perusahaan ini adalah perusahaan Tencent Holding yang namanya tidak asing lagi khususnya di telinga para gamers tanah air. Snack video menjadi perbincangan sekarang karena ada beberapa pihak yang belum terlalu paham tentangnya dan khawatir aplikasi ini bisa berakhir seperti TikTok Cash.

Namun, berbagai sumber di berita online kemudian mengulas sedikit banyak tentang aplikasi yang viral dengan nama snack video tersebut sehingga beberapa fakta bisa muncul ke publik.

Fakta mengenai snack video

  1. Sudah ada di play store

Aplikasi Snack Video sudah launching di Google Play store sejak tanggal 7 agustus tahun 2019 silam dan hingga kini terhitung telah 100 juta lebih unduhan.

  • Merupakan saingan TikTok

Ada kemiripan dengan TikTok dari segi konten, yakni konten-konten hiburan. Tetapi Snack Video hanya memiliki durasi video selama 15 detik.

  • Berbeda konsep dari TikTok Cash

Bila ada yang menyamakan Snack Video dengan TikTok Cash, hingga saat ini penyamaan tersebut belum terbukti benar. Kenyataannya Snack Video tidak menarik uang registrasi dari penggunanya. Jika TikTok Cash mengimingi keuntungan maka  Snack Video hanya memberikan koin kepada penggunanya sebagai reward.

  • Terbukti menghasilkan uang

Snack Video telah terbukti memberikan uang kepada pengguna teregistrasi. Ini membuktikan bahwa sejauh ini aplikasi ini bukanlah money game tetapi cenderung pada bakar duit untuk kepentingan promosi.

Cara dapatkan uang dari snack video

Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Snack video di google play store, mendaftarnya dengan menggunakan kode referral atau kode rekomendasi dari orang yang menjadi member lama kemudian mendapatkan sejumlah uang berupa koin. Berdasarkan beberapa sumber, besaran koin untuk member terdaftar adalah 52 ribu rupiah. Kemudian, pengguna teregistrasi akan mendapatkan uang lagi jika raajin menonton video konten di dalam aplikasi tersebut. Selain itu, uang juga akan masuk apabila pengguna menarik lagi orang baru untuk mengunduh dan mendaftar dengan memakai kode rekomendasi dari akunnya. Jadi kesimpulannya bahwa proses aplikasi ini memberi uang kepada membernya cukup mudah.

Cara menarik uang di snack Video

Sama halnya mendapatkan uang di aplikasi ini, menarik uang dari sana pun tergolong mudah. Penarikan uang di Snack Video melalui e wallet. Jadi penggunanya harus memiliki terlebih dahulu akun e-wallet. Di Snack Video, ada dua e-wallet tujuan penarikan yakni Gopay dana Ovo. Koin dari Snack Video harus anda konversikan ke dalam mata uang rupiah kemudian melakukan penarikan  ke e-wallet anda.

member yang daftar di aplikasi Snack Video tidak perlu mengeluarkan uang terlebih dahulu saat registrasi. Pengguna hanya menggunakan uang bila ingin membeli top up diamond. Fungsi dari diamond adalah menggunakannya sebagai gift kepada kreator video favorit apabila member ingin memberikannya. Dan top up ini tidak wajib. Hanya sebagai bentuk penghargaan kepada pembuat video.

Legalitas Snack video

Satgas waspada Investasi melalui melalaui ketuanya Tongam L. Tobing menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap aplikasi-aplikasi video penghasil uang. TikTok Cash sudah menjadi aplikasi yang gugur karena indikasi skema ponzi di dalamnya.  Vtube saat ini masih terus menjadi perbincangan dan kemungkinan akan tutup sangat besar.

Khusus untuk Snack video, beliau menyampaikan bahwa pihak SWI akan mempelajari lebih lanjut tentang skema bisnisnya. SWI mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan bisnis aatau aplikasi yang menghendaki pengguna untuk mengeluarkan uang dalam bentuk apa pun.

Dapat uang dari Snack Video memang menggiurkan, namun publik harus hati-hati jika aplikasi menghendaki member untuk mengeluarkan uang.