Cara Rekam Layar di Oppo Reno 5, Mudah Banget

wikiGo News Gadget-Saat sedang online, pernah nggak sih kamu ngeliat video rekam layar? Atau mudahnya tuh, video yang isinya adalah tampilan ponselnya. Saya kira pernah lah ya. Karena beberapa bulan belakangan video-video model itu sedang ramai digunakan oleh pengguna ponsel. Bahkan ada yang mulai menjadikannya sebagai konten di Youtube untuk niche ‘tutorial’. Hal ini tentu sangat menarik untuk dibahas ya. Karena saya yakin, di antara Anda masih ada beberapa yang belum tahu bagaimana cara rekam layar. Ia kan?

Jadi gini, caranya sebenarnya tuh mudah banget loh. Nah, karena sedang ngetrendnya video rekam layar ini, sampai-sampai ada loh sejumlah ponsel yang langsung memfasilitasi produk mereka dengan aplikasi bawaan berupa perekam layar ini. Salah satunya adalah Oppo reno 5. Sehingga, ketika kamu tertarik untuk membuat video tutorial misalnya, tentu kamu bisa memanfaatkan fasilitas ini ya. Sementara bagi kamu yang menggunakan ponsel lain, tentu bisa juga melakukan rekam layar, dengan catatan, kamu bisa mendownload aplikasi rekam layarnya terlebih dahulu.

Meskipun menggunakan aplikasi yang berbeda, namun biasanya, cara antara merekam dengan aplikasi yang satu dengan lainnya terbilang sama. Sehingga, kamu bisa banget kok mengikuti cara rekam layar yang akan kami sajikan berikut.

Cara Rekam layar yang mudah

Bagi kamu yang menggunakan Oppo Reno 5, kamu patut bersyukur ya, karena kamu tidak perlu lagi repot-repot untuk mendownload aplikasinya ya. Nah, bagi kamu yang bakalan mengikuti cara rekam layar ini, maka silahkan download dulu aplikasinya. Saat ini, sudah banyak banget kok aplikasi-aplikasi rekam layar yang bisa kamu download. Kamu bisa langsung mendownloadnya dari Google Play Store ya. Jika sudah terdownload dan terinstall, yuk simak caranya berikut.

Cara pertama, silahkan buat tampilan ponsel kamu berada pada bagian depan yang akan kamu rekam. Jika sudah, kita akan mulai merekam layarnya. Nah, bagi Anda yang menggunakan Oppo Reno 5, Anda bisa langsung menarik layar ke bawah. Di bagian menu kan banyak banget tuh pilihannya, ada wifi, paket data, senter, dan lain sebagainya. Itu isi menu di slide pertama, nah kamu tinggal geser saja menu tadi ke kanan, maka di sana juga terdapat berbagai menu. Pilihlah menu yang gambar kamera dengan tulisan tangap layar. Setelah kamu pilih, klik gambar layar tadi. Maka, di layar ponsel kamu bakalan ada simbol merah, klik saja simbol tadi, maka layar mulai direkam.

Di sana, kamu juga bisa melihat durasi perekaman. Jika sudah selesai, kamu bisa menekan tombol yang sama aja deh. Maka, rekam layar kamu akan otomatis tersimpan ke galeri. Gampang banget kan?

Sementara bagi kamu yang menggunakan aplikasi dari Play Store, caranya gampang, dan sama persis. Bedanya, jika tadi kamu hanya perlu menarik layar untuk mendapatkan aplikasi rekam layarnya, maka jika kamu menggunakan aplikasi, ya tinggal buka saja aplikasinya. Dan ikuti cara rekam layarnya. Gimana? Mudah kan?

Jadi, buat kamu yang ingin menjadi konten kreator, tampaknya kamu wajib banget melakukan cara rekam layar di atas ya. Yuk mulai pikirkan konten apa yang kiranya akan kamu buat, download aplikasinya jika kamu tidak menggunakan Oppo Reno5, dan pahami posisinya jika kamu menggunakan Reno 5. Sesedehana itu ya jadi konten kretaor. Hehew.

Sekian dulu cara rekam layarnya.  Semoga bermanfaat.

Sumber : Ayo Jakarta.com

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *