Cara Merawat Layar Ponsel yang Mudah Banget

 Cara Merawat Layar Ponsel yang Mudah Banget

techno.okezone.com

wikiGo News Gadget- Layar ponsel menjadi sebuah bagian krusial sebuah ponsel. Maka, sebagai pengguna cerdas, kamu dituntut agar bisa merawatnya sedemikian rupa. Apalagi, harga buat benerin layar ponsel itu nggak murah cuy. Kalau bahasa jawabnya mah ‘eman-eman’ deh. Karena inilah, banyak banget, atau bahkan hampir semua vendor mulai membekali ponsel mereka dengan lapisan layar, yakni Dragontrail ataupun Gorillah Glass. Yang tujuannya adalah untuk menjaga layar ponsel kamu dari berbagai kerusakan. Tapi tetep saja sih, lapisan yang dibekali nggak bakalan memberikan dampak yang signifikan kalau kamu nggak merawatnya dengan baik.  Perhan namun pasti, performanya bakalan menurun cuy. Sehingga, untuk menghindari hal tersebut, kamu harus tahu dulu nih cara merawat layar ponsel yang baik dan benar.

Cara merawat layar ponsel dengan baik

Kalau kita berbicara cara merawat layar ponsel, itu artinya kita sedang membahas gimana sih kebiasaan kamu dalam menggunakan ponsel. Kadang kan masih ada aja yang resek. Make ponsel asal lempar di lantai, udah kayak anak sultan. Jadi, buat kamu yang suka gitu, dan bingung cara merawat layar ponsel, yuk ubah kebiasaan tersebut dan ikuti tipsnya berikut.

Jangan mengunakan kuku

Yang kukunya panjang, tolong dipotong dulu ya sis. Karena salah satu cara merawat layar ponsel adalah dengan tidak menggunakan kuku. Kuku di sini adalah kuku yang ‘nggak normal’ alias panjangnya sudah melampaui standar. Apalag nih, selain nggak bagus buat layar ponsel kamu, kuku panjang juga sama sekali nggak bagus buat kesehatan. Banya kumannya ih.

Ayo dipotong sekarang. Hal ini karena semua ponsel dirancang agar merespon jari kamu, bukan kuku. Selain membuat layar ponsel rusak, aktivitas menggunakan kuku juga bakalan ngebuat layar kamu tergores loh.

Jangan menekan layar dengan keras

Cara merawat layar ponsel yang kedua adalah dengan tidak menekan layar ponsel dengan keras. Buat kamu yang emosian, please neken layarnya biasa aja. Atau, kalau kamu yang emosian tapi sering juga neken layar kayak orang emosi, dikurangin deh atau malah jangan pernah lagi. karena kebiasaan ini termasuk kebiasaan buruk yang pasti bakalan berdampak buruk bagi layar ponsel kamu.

Dan biasanya, aktivitas menekan layar terlalu keras ini juga sering dilakukan oleh gamers. Kalau gamers yang udah terkenal mah bebas, karena bisa ganti hp kapanpun. Lah kalau baru jadi gamers, jangan coba-coba deh.

Bersihkan dengan kain khusus

Buat kamu yang rajin bersih-bersih layar ponsel, perhatikan kain yang kamu gunakan dalam membersihkan ya. Karena layar ponsel terbilang cukup sensitive, kayak kamu. Nah, usahakan untuk membersihkan layar dengan menggunakan kain khusus, jangan pakai kain kaos atau kemeja ya. Auto berubah layarnya nanti. Untuk mengatasi layar yang kotor, kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan kain khusus, yakni kain yang berbahan microfiber. Bahannya tuh lembut. Kalau kamu pakai kacamata ataupun laptop, biasanya pasti dibekali kain berbahan microfiber ini. Nah, kainnya seperti itu.

Kalau nggak punya kain berbahan microfiber, ada alternative nya kok Yakni dengan memanfaatkan tisu yang berpermukaan lembut. Milih tisunya juga hati-hati. Jangan sampai kamu malah memilih menggunakan tisu kamar mandi atau tisu makan ya.

Jauhkan dari magnet

Cara merawat layar ponsel yang terakhir adalah dengan menjauhkan ponsel dari magnet. Hal ini sam kayak barang-barang elektronik yang lain. karena kalau ponsel kamu sering kena paparan magnet, tentu akan membuat ponsel kamu jadi tidak maksimal performanya. Bahkan, gambarnya bisa berkurang kejelasannya. Lagian,ngapain juga ya deketi-deket magnet.

Jadi, itulah dia beberapa cara merawat layar ponsel yang baik dan benar. Selain cara-cara di atas, masih ada sih beberapa cara merawat layar ponsel yang lainnya. Seperti memberikan casing misalnya. Mulai sekarang, ayuk ikuti cara-cara di atas agar layar ponsel kamu aman terkendali. Kalau layarnya aman, pasti performanya juga terjaga ya. kesimpulannya adalah, perawatan layar tergantung dengan bagaimana kamu merawatnya. Jika tepat, maka ia akan bekerja  maksimal, namun jika tidak, ya berlaku hal sebaliknya.

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *