wikiGo News Gadget – Ada yang ngerasa nggak sih, kalau lagi di depan laptop atau PC, bakalan lebih nyaman kalau pakai mouse buat geser-geser? Apalagi nih, ada beberapa profesi yang memang butuh banget sama mouse, misalnya ya desain grafis. Secara, untuk memadukan berbagai tools, biasanya akan lebih mudah kalau pakai mouse. Walaupun sebenarnya, banyak orang juga setuju, kalau mouse itu penting banget, karena kita nggak pernah tahu kapan touch pad laptop bakalan hang, error, dan sebagainya. Hanya saja, karena mouse merupakan perangkat tambahan, kadang nyusahin sih kalau mau dibawa kemana-mana. Tapi, itu dulu, kalau sekarang mah, udah ada alternative mouse loh. Percaya nggak sih, kalau sekarang, ponsel kamu bisa dijadikan mouse loh. Penasaran? Yuk simak cara mengubah Hp menjadi mouse.

Mengubah HP Menjadi Mouse

Bagi kamu yang suka males bawa mouse, pelupa, rusak, ketinggalan, dan sebagainya, yang padahal kondisinya kamu butuh, maka cara mengubah HP menjadi mouse berikut ini tentu akan sangat membantu ya. Selain lebih mudah, cara mengubah HP menjadi mouse ini juga tentu sangat praktis, karena kamu tidak perlu repor-repot membawa mouse lagi. Cukup bawa Hp saja, yang bahkan kalau tidak dijadikan mouse pun memang sudah kamu bawa kemana-mana kan?

Install Aplikasi

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk mengubah HP menjadi mouse adalah mendownload aplikasi, kemudian menginstallnya. Dalam hal ini, kamu meski menginstall aplikasi yang bernama ‘remote mouse di HP android, iOS, dan PC’. Pastikan aplikasinya terinstall sempurna ya.

Background

Apabila sudah terdownload dan juga terinstall dengan baik ke HP kamu, maka cara mengubah Hp menjadi mouse berikutnya adalah dengan memastikan bahwa aplikasi ini sudah beroperasi di layar laptop kamu. Apabila sudah, yuk ikuti step berikutnya.

Mengaktifkan WiFi

Cara mengubah HP menjadi mouse yang ketiga adalah mengaktifkan Wifi. Pastikan dahulu, bahwa server Wifi yang akan digunakan untuk laptop dan Hp kamu sama ya, karena jika berbeda, tentu akan menghambat prosesnya.

Bula Aplikasi

Kemudian, silahkan buka aplikasi yang tadi sudah kamu install, kemudian sambungkan ke laptop kamu. Apabila sudah tersambung, itu artinya HP kamu sudah bisa digunakan seperti layaknya muose.

Hanya dengan langkah-langkah yang super mudah di atas kamu sudah bisa menggunakan mouse versi yang berbeda.

Apa Sih Kelebihan Aplikasi Remote

Nah, ketika akan menggunakna sebuah aplikasi, tentu kamu bertanya-tanya tentang kelebihannya kan? Tentu sama halnya ketika kamu akan menggunakan aplikasi ini. Apabila kamu menggunakan aplikasi ini, tentu, kelebihan pertama yang akan kamu rasakan adalah, kamu tidak perlu lagi repot membawa mouse kemanapun, karena sudah digantikan oleh HP. Selain itu, ada beberapa kelebihan lain yang juga akan kamu rasakan, seperti fitur yang disediakan.

Aplikasi remote ini super keren. Pertama, dia menyediakan fitur penjelasan. Jadi, saat pertama kali akan menggunakan aplikasi ini, kamu akan diberikan petunjuk penggunaan, sekaligus tips saat menggunakannya. Sehingga semua proses bisa berjalan dengan mudah, tanpa kendala apapun. Tak hanya itu saja, kamu juga bahkan dapat mengatur speed atau kecepatan gesekan mousenya loh, atau dalam istilah mouse adalah kecepatan racing ataupun scrool. Itu adalah fitur jika kamu menggunakan versi yang gratis.

Nah, jika kamu menggunakan versi berbayar, tentu ada fitur lain yang akan kamu rasakan, salah satunya adalah bisa menyesuaikan tampilan mousenya sendiri dengan foto kamu atau gambar pilihan. So, kalau memang memungkinkan, nggak ada salahnya oh buat menggunakan yang versi berbayar, siapa tahu kamu bisa semakin semangat belajarnya karena bisa mengatur tampilan mouse.

Demikian, cara mengubah mouse menjadi HP yang harus kamu tahu. Di zaman serba canggih ini, udah nggak zamannya lagi buat pusing mikirin baterai mouse habis, tombol kanannya macet, ketinggalan, rusak, dan berbagai alasan lain, sebab perkembangan digital memungkinkan kamu untuk tetap menggunakan mouse dalam versi yang lebih sederhana, mudah, simple, dan super hemat, karena aplikasinya gratis sis. Semoga bermafaat bagi kamu yang sulit hidup tanpa mouse.