Cara Menghidupkan HP Mati, Mudah Banget

 Cara Menghidupkan HP Mati, Mudah Banget

wikiGo News Gadget cara menghidupkan Hp mati -Seluruh Hp yang ada di dunia ini berisiko mengalami kerusakan, dan salah satu jenis kerusakan yang kerap terjadi adalah HP mati total. Kerusakan HP yang matot, atau mati total merupakan kerusakan yang tergolong parah loh. Sehingga kammu harus menjaga HP kamu dengan baik dan benar untuk menghindari hal ini terjadi. Semahal apapun ponsel yang kamu beli, maka ponsel tersebut tetap berisiko mengalami kerusakan.

Nah, ada banyak sekali penyebab keruskan pada HP, seperti umurnya yang sudah lebih dari dua tahun, adnaya bug pada system HP kamu, jatuh ataupun terkena air, baterainya bermasalah, dan lain sebagaianya. Namun secara umum, penyebab seringnya HP mati adalah karena baterainya bermasalah. Maka, jika saat ini HP kesayangan kamu sedang mati total, nggah usah terburu-buru membawanya ke counter, karena pada hakikatnya, dan pada kondisi tertentu kamu bisa kok mengatasi masalah ini sendirian. Jika ternyata sudah fatal, barulah bawa ke counter. So, yuk simak cara menghidupkan Hp mati.

Cara Menghidupkan HP yang sudah Mati

Sebagaimana yang telah saya jelaskan di atas, bahwa salah satu alasan mengapa HP bisa mati adalah karena baterai. Maka untuk mengatasinya, kamu meski melakukan beberapa hal terhadap baterai ponsel kamu. Berikut penjelasannya.

Menggunakan Charger Desktop

Cara menghidupkan HP mati yang bisa kamu lakukan adalah dengan memakai charger desktop. So, charger keren ini adalah carger yang memang sudah dirancang atau diformulasikan secara khusus kepada seluruh pengguna HP. Agar bisa melakukan pengisian daya baterai dengan cara mengeluarkan baterai. Jenis charger ini pernah populer beberapa tahun yang lalu ya, saat teknologi belum secanggih ini.

Nah, cara menghidupkan HP mati dengan memanfaatkan charger desktop ini ialah dengan melepaskan dulu baterai hp kamu. Kemudiian lakukan pengisian baterai. Tunggu hingga penuh, lalu pasang kembali baterai ponsel kamu. Apabila HP kamu mati hanya karena bateri, maka cara ini bisa menjadi solusinya.

Tes Pakai Baterai yang Lain

Jika HP kamu mati total karena baterainya bermasalah, maka kamu bisa mengatasinya dengan mencoba menggunakan baterai lain. Dan biasanya, kasus ini diakibatkan oleh tegangan baterai yang sangat rendah. Biasanya, jika matinya hp kamu karena tegangan baterainya yang rendah. Maka ponsel akan menunjukkan gejala, yakni mati namun tetap masih bsa hidup lagi. Ketika menggunakan bateri orang lain tadi bisa hidup, berarti penyebab matinya adalah karena baterai. Maka, belilah baterai yang berkualitas, yang ori, agar permasalahan ini tidak kamu hadapi lagi.

Melakukan Pengisian Daya

Cara menghidupkan HP mati yang berikutnya adalah dengan mengisi daya ponsel. Jika sebelum mati total hp kamu dalam kondisi yang baik, dan tiba tiba langsung mati, tentu ini menjadi sebuah indikas. Bahwa sebenarnya bisa saja ponsel kamu tidak rusak, dan matinya hanya karena baterai yang sudah habis. Kadang, memang ada kok sebagian orang yang karena terlalu asyik menggunakan ponsel hingga lupa pada kondisi baterai yang sudah lemah dan lupa dicas.

Sehingga hp akan langsung mati, dan kamu menganggapnya sebagai sebuah bencana. Tidak ya. untuk mengatasi kasus ini, kamu bisa melakukan pengisian daya. Biarkan saja ponsel kamu melakukan pengisian daya hingga penuh dengan sempurna. Jika sudah, silahkan cabut, dan hidupkan.

Apabila beberapa cara mengatasi HP mati di atas tidak juga berhasil, maka cara yang paling ampuh bisa kamu tempuh adalah dengan membawanya ke counter terdekat. Bagaimanapun, counter memang solsui terbaik, namun jika kamu ingin sambil belajar mandiri, tak ada salahnya dong jika menggunakan cara-cara di atas.

Oke, sekian beberapa informasi terkait cara menghidupkan HP mati. Cara cara di atas hanya berkaitan dengan baterai ya, karena ternyata, baterai memang memilik pengaruh yang cukup besar terhadap sebuah ponsel, tak heran jika kemudian kamu memilih baterai asal malah menimbulkan berbagai masalah terhadap ponsel ya. Maka, pilihlah baterai ori yang sudah terjamin kualitasnya. Hal ini agar ponsel kamu bisa lebih awet dan aman untuk digunakan. Semoga bermanfaat.

Semoga bermanfaat.

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *