Cara Mengelola Aktivitas di Facebook

2 min read

cara mengelola aktivitas di facebook

wikiGo News Tekno –

Facebook merupakan salah satu media social yang banyak sekali digunakan oleh masyarakat Indonesia, terutama orang tua. Hal ini mungkin karena Facebook hadir dengan berbagai fiturnya yang menarik. Namun sayangnya, Facebook bisa merekam semua data kamu loh. Jadi, apapun aktivitas yang kamu lakukan di ponsel akan terbaca oleh Facebook, sehingga data-data kamu tidak lagi aman.  Ini berlaku bagi kamu yang saat ini aplikasi berwarna biru tersebut sudah terunduh dengan sempurna di ponsel kamu ya. Maka, kamu harus mengelolanya agar semua data kamu tidak terbaca lagi. Ialah dengan mengelola aktivitas di Facebook. Caranya bagaimana? Tenang saja sis, karena di artikel ini saya akan menjelaskan cara-cara atau tutorial mengelola aktivitas di facebook. Cara-cara di bawah ini bisa kamu ikuti step by stepnya ya. Ikuti dengan benar.

Cara Mengelola Aktivitas di Facebook

Sebagaimana namanya, kegiatan di tutorial ini ingin mengajak kamu semua untuk mulai  mengelola aktivitas di facebook, seperti yang sudah saya sebutkan di atas, bahwa Facebook ternyata bisa mengakses semua data di ponsel kamu, termasuk transaksi jual beli online yang kamu lakukan ataupun pembayaran mengguakan e-wallet. Hal ini tentu menjadi sebuah masalah buat kamu pengguna facebook kan ya?

Maka, berikut ini kami berikan cara mengelola aktivitas di facebook dengan benar.

Buka aplikasi Facebook. Jika sudah, pastikan kamu berada di halaman utama, caranya adalah dengan mengklik ikon rumah yang letaknya di sebelah kanan bagian atas. Langkah berikutnya, klik garis tiga di bagian sebelah kiri, pilih menu pengaturan dan privasi. Di sana, ada berbagai pilihan menu yang akan ditawarkan. Maka, kamu bisa memilih menu pengaturan. Dan tampilannya akan berubah lagi dengan pilihan menu sesuai dengan yang kamu pilih.

Selanjutnya, trus Tarik ke bawah sampai kamu menemukan tulisan informasi Facebook Anda. Di menu tersebut, ada enam pilihan, pertama, akses informasi Anda, kedua log aktivitas, ketiga aktivitas di luar Facebook, keempat kepemilikan dan control akun, kelima unduh informasi Anda, dan terakhir ada transfer salinan foto atau video Anda.

Dari keenam menu tersebut, kamu bisa memilih yang pertama, yaitu akses semua infomasi.  Tampilannya juga pasti berubah. Di sana, kamu akan menemukan berbagai aktivitas yang pernah kamu lakukan di Facebook, seperti lokasi yang terdekat dengan lokasi kamu, postingan terbaru yang kamu sukai, teman-teman terbaru yang baru saja kamu tambahkan, nah di bagian bawah, ada banyak menu pilihan yang bisa kamu pilih. Di antara ke tujuh menu, silahkan pilih menu aktivitas Anda di seluruh Facebook. Di sana kamu akan menemukan berbagai aktivitas yang telah kamu lakukan, bahkan aktivitas di luar Facebook.

Hal ini tentu berbahaya ya, karena Facebook bisa merekam semua data kamu dari sana. Maka, saat pertama kali membuka halaman tersebut, kamu akan melihat banyak sekali aktivitas yang telah kamu lakukan, mulai dari menggunanakn Ovo atau Gopay misalnya. Nah, agar membuat Facebook berhenti mengakses informasi tentang seluruh aktivitas kamu, maka hapus seluruh riwayat terlebih dahulu. Jika sudah, pilih menu opsi lainnya yang dilambangkan dengan ikon titik 3, kemudian pilihlah ikon bergambar yang bergerigi, tulisannya adalah kelola aktivitas mendatang. Nah, di sana, kamu bisa langsung mengklik tulisan kelola aktivitas mendatang. Nanti akan ada tampilan dengan tulisan aktivitas mendatang di luar facebook. Kamu pasti melihat warna biru, alias diaktifkan kan?

Baca juga Aplikasi Pengganti WhatsApp yang Harus Kamu Unduh

Nah, itulah alasan mengapa Facebook bisa merekam semua data kamu. Maka langsung ubah saja menjadi nonaktifikan. Selesai deh. Sekarang, kamu bisa menggunakan Facebook dengan aman tanpa takut data kamu dicuri, yang nantinya bisa saja disalah gunakan. Ia kan?

Oke, sekian informasi seputar cara mengelola aktivitas di luar facebook yang harus kamu ketahui. Yuk bagikan informasi ini kepada siapapun yang kamu kenal, agar data mereka juga aman. Semoga bermanfaat ya, terutama bagi kamu yang transaksinya menggunakan data-data cukup banyak, karena hal tersebut tentu sangat berbahaya bagi kamu.

Yuk lebih jeli dalam bermedia social, jangan sampai data kita jatuh ke orang yang tidak bertanggung jawab ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright 2020 wikigo.id News latest information