Cara Mengatasi HP Cepat Panas,Pengguna Android Wajib tahu

 Cara Mengatasi HP Cepat Panas,Pengguna Android Wajib tahu

wikiGo News Gadget- Hp menjadi salah satu perlengkapan wajib nyaris semua orang. Mulai dari untuk mencari teman, membangun komunikasi, jaringan, bisnis, hingga sekedar scrool ke bawah lihatin postingan mantan. Memang, benda mungil yang bisa dibawa kemana-mana ini menjadi benda ajaib yang bisa memudahkan kamu dalam melakukan berbagai hal, ya termasuk stalking mantan tadi. Sayangnya, meskipun termasuk ke dalam kategori ‘smart’, kita juga nggak bisa memungkiri loh, bahwa benda kecil ini bisa panas kalau tidak kamu gunakan dengan tepat. Nah, jika saat ini kamu sering mengalami kondisi ponsel yang panas. Yuk simak cara mengatasi hp cepat panas berikut ini.

Cara Mengatasi HP Cepat Panas

Salah satu permasalahan yang cukup serius bagi pengguna ponsel adalah hp yang cepat panas. Dan biasanya, permasalah ini bisa saja terjadi karena memang kamu kurang tepat menggunakannya. Sehingga, dibutuhkan cara mengatasi hp panas agar suhu ponsel kamu tetap normal. Terutama buat kamu yang punya banyak kepentingan di hp.

Penggunaan ponsel yang nggak tepat inilah yang kemudian membuat temperature bateri ponsel kamu naik, sehingga suhunya terus meningkat dan membuatnya panas. Tapi tenang aja sih, karena nyaris semua ponsel kayak gitu kok. karena memang sudah dirancang sedemikian rupa. Meskipun demikian, tetap saja, ketika kondisi ponsel sudah panas, kamu tentu akan merasa khawatir, dan tangan dakamu terasa seperti terbakar, sehingga membuat kamu patut waspada.

Dan ternyata, jika suhu ponsel kamu semakin tinggi, maka kinerjanya juga akan berat, dan bisa mengakibatkan baterai rusak. Kamu nggak ingin dong hal ini terjadi. Nah, jangan sampai kamu membiarkan hal ini terjadi dalam waktu yang lama, dan berkelanjutan ya. Karena selain merusak baterai, hal ini juga dapat merusak perangkat ponsel kamu secara permanen.

Hindarkan dari sinar matahari

Cara mengatasi hp cepat panas yang pertama adalah dengan menghindarkan ponsel kamu dari paparan sinar matahari secara langsung. Biasanya, hal ini terjadi ketika kamu sedang sibuk berfoto ria di tempat wisata, padahal kondisi matahari sedang terik-teriknya. Kalau bisa, berfotolah ketika cuaca sedang tidak terlalu panas. Karena udara yang sangat panas tersebut bisa membuat ponsel kamu lebih cepat panas.

Bahkan berdasarkan pengalaman saya, ponsel yang terkena sinar matahari hanya membutuhkan waktu tiga menit saja sudah panas. So, paling tidak, ketika sudah berfoto, dan kamu merasa suhu ponsel kamu berubah, usahakan untuk mendinginkannya dulu ya sebelum digunakan lagi. Kasihan loh ponselnya.

Mematikan Aplikasi Dasar ketika tidak digunakan

Cara mengatasi hp cepat panas yang kedua adalah dengan mematikan aplikasi dasar ketika ponselnya tidak kamu gunakan. Karena bagaimanapun. Ketika kamu membiarkan ada aplikasi yang sama sekali nggak kamu pakai, tapi tetap hidup di latar belakang bisa membuat baterai kamu lebih cepat habis dan membuat ponsel lebih cepat panas.

Menurunkan Cahaya ponsel

Cara mengatasi hp cepat panas yang selanjutnya adalah dengan menurunkan cahaya ponsel. Semua ponsel sudah membekali fitur pengaturan cahaya ya. Dimana, kamu bisa mengatur sendiri tingkat kecerahan ponsel yang kamu gunakan. Nah, cobalah untuk benar-benar menggunakan kecerahan dengan tingkat yang kecil. Karena sejatinya, cahaya atau tingkat kecerahan pada ponsel ini sama halnya seperti ketika kamu membiarkan aplikasi latar belakang tetap berjalan padahal nggak kamu pakai.

Kecerahan yang berlebihan akan membuat ponsel kamu menguras baterai sangat besar. Dan saat inilah ponsel kamu menjadi sangat mudah panas. Kalau sedang berada di ruang yang gelap, gunakan saja tingkat kecerahan paling kecil, sementara pada ruangan terbuka, kamu bisa menaikkannya sendiri.

Akan tetapi, saat ini, sudah ada sih ponsel yang menetapkan tingkat kecerahannya secara otomatis. Sehingga, kamu nggak perlu lagi repot-repot menaikkan kecerahan ketika berada di tempat yang terang, karena kecerahan akan otomatis meningkat. Nah, jika ponsel kamu sudah bisa menyetel tingkat kecerahan secara otomatis, biarkan saja. Yap. Biarkan, karena ponsel kamu sudah tahu yang terbaik.

Itulah dia beberapa cara mengatasi hp cepat cepat panas. Yuk mulai menjadi pengguna ponsel yang cerdas. Semoga cara di atas bermanfaat ya.

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *