Cara Mengatasi Baterai HP Ngedrop, Kamu Wajib tahu

 Cara Mengatasi Baterai HP Ngedrop, Kamu Wajib tahu

idntimes.com

wikiGo News Gadget-Baterai menjadi salah satu komponen yang paling penting bagi sebuah ponsel. Pasalnya, baterai memang mempunyai kendali yang sangat besar loh. Jadi nggak heran kalau pas lagi jalan-jalan, trus tiba-tiba ponsel kamu kehabisan baterai bisa membuat rasa panik. Ya ntah itu karena kamu nggak bakalan bisa selfi lagi, atau kamu nggak bisa menghubungi siapapun nantinya. Untuk pemilih ponsel keluaran baru mah nggak perlu memusingkan perkara baterai ya. Pasalnya, ponsel-ponsel sekarang kan sudah dibekali dengan baterai yang kapasitasnya gede tuh. Bedalah sama ponsel keluaran lama. Dan kalau kamu ngeras ponsel kamu ngedrop baterainya, ada baiknya mencoba cara mengatasi baterai HP ngedrop berikut ya.

Cara mengatasi baterai ngedrop

Sebenarnya, apa sih yang menyebabkan baterai hp kamu bisa ngedrop? Kalau berdasarkan berbagai pengalaman nih ya, baterai ngedrop itu ya disebabkan oleh beberapa faktor, dan kebanyakan disebabkan oleh faktor pemakaian yang nggak bagus. Alias suka ngasal. Dan yang kedua disebabkan oleh faktor U, alias faktor usia.

Nah, ngedropnya baterai ponsel yang disebabkan oleh pemakaian ngasal ini contohnya banyak ya. Salah satunya adalah ponsel yang kerap digunakan saat dicas. Seolah-olah, kamu tuh nggak bisa lepas dari HP deh.

Oke langsung saja ya, berikut adalah beberapa cara mengatasi baterai HP ngedrop yang bisa kamu coba.

Kurangi Kecerahan HP

Cara mengatasi baterai HP ngedrop yang pertama adalah kurangi kecerahannya. Nah, cara satu ini terbilang ampuh banget loh buat kamu coba. Apalagi ternyata, tingkat kecerahan layar ponsel memang sangat berpengaruh terhadap penggunaan baterai.

Di mana, ketika kamu mengatur tingkat kecerahan layar yang tinggi, tentu akan membuat ponsel mengkonsumsi baterai lebih lama. Dan hal inilah yang  membuatnya lebih cepat habis. Maka, cobalah untuk mengurani tingkat kecerahan layar ponsel kamu sekarang juga.

Ya paling tidak, gunakan kecerahan standar saja. terutama ketika berada di dalam ruangan yang agak gelap.

Ganti Charger

Cara mengatasi baterai HP ngedrop yang kedua ialah ganti charger. Tidak dipungkiri, bahwa charger hp juga berpengaruh besar terhadap baterai ponsel kamu. Apalagi jika charger yang kamu gunakan bukan charger ori, atau charger berkualitas. Jika saat ini kamu menggunakan charger yang berkualitas rendah, atau yang diharganya sekitar Rp. 20.000 an, maka ada baiknya langsung ganti.

Usahakan untuk membeli charger hp yang ori. Atau ya paling tidak charger yang berkualitas lah. Memang, harganya tergolong lebih mahal, namun percaya deh, ini bakalan berdampak baik kok terhadap baterai ponsel kamu.

Lagi pula, untuk apa membeli charger yang murah jika efeknya juga tidak baik terhadap ponsel kamu. Ia kan?

Cara Mengatasi Keyboard yang Mencet-mencet Sendiri

Jangan digunakan ketika sedang dicharger

Cara yang selanjutnya adalah dengan tidak menggunakan ponsel ketika sedang dicharger. Ketika kamu memainkan ponsel sambil dicahrger, maka kinerja ponsel akan semakin berat. Dan dampaknya bukan hanya sebatas membuat baterai ponsel kamu menjadi rusak dan ngedrop, melainkan juga bisa membuat ponsel kamu lebih cepat rusak.

Cobalah cara satu ini perlahan-lahan. Toh kamu tidak akan merasakan kerugian apapun meski tidak menggunakan ponsel saat dicas. APalagi mengingat, bahwa waktu pengisiannya juga tidak memakan waktu sampai dua atau tiga jam kan?

Maka, tahanlah sedikit. Sambil menunggu baterai ponsel penuh, kamu bisa kok melakukan banyak hal di rumah atau di kost-kostan. Seperti membaca buku, nonton film, membantu orang tua, dan lain sebagainya. Dengan memainkan ponsel sambil dicaherger, akan membuat kamu terlihat seperti budaknya ponsel yang sama sekali tidak bisa melepaskan diri darinya.

Dan hal ini tentu sangat miris ya. Jangan sampai deh ponsel yang mengatur kamu. Ingat ya, bahwa ponsel hanyalah benda buatan manusia, sehingga seharusnya, kamulah yang mengatur dan mengendalikannya.

Okelaah, itu dia sekilas beberapa cara mengatasi baterai HP ngedrop. Dan selain cara di atas, masih ada kok beberapa cara lainnya yang bisa kamu coba. Namun, ketiga cara di atas adalah cara yang paling umum.

Yuk lebih cerdas menggunakan teknologi. Semoga bermanfaat bagi kamu yang sedang mengalami masalah ini.

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *