Cara Memilih HP Murah Tapi Berkualitas, Wajib Kamu Tahu

 Cara Memilih HP Murah Tapi Berkualitas, Wajib Kamu Tahu

wikiGo News Gadget – Kini ada banyak sekali jenis vendor ponsel yang menawarkan produk-produk terbaru mereka. Hal ini membuat pertarungan di dunia vendor ponsel semakin ketat, sehingga membuat para konsumen kadang merasa bingung akan menggunakan ponsel dari vendor yang mana. Rata-rata konsumen tentu akan mencari ponsel yang dikeluarkan oleh vendor yang menawarkan harga termurah. Karena memang sampai saat ini, meskipun banyak HP yang dibanderol dengan harga murah, bukan jaminan bahwa kualitasnya rendah. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya ponsel-ponsel yang ditawarkan dengan harga murah namun tetap berkualitas. Akan tetapi, jika ternyata kamu tidak bisa memilih, tentu HP murah tersebut tidak sesuai dengan kualitas yang kamu harapkan. Sehingga kamu akan menjadi rugi. Maka untuk mendapatkan hp dengan harga termurah namun tetap berkualitas, kamu harus mengetahui cara memilih HP murah tapi berkualitas.

Cara Membeli HP Murah tapi Berkualitas Tinggi

Salah satu penyakit dari masyarakat Indonesia adalah terlalu mudah untuk percaya pada produk-produk yang ditawarkan dengan harga murah. Alias termakan iklan. Padahal sebenarnya, belum tentu produk yang ditawarkan sama dengan keinginan dan kebutuhannya.

Hal ini wajar, karena masyarakat Indonesia terlalu mudah tergiur dengan harga rendah. Nah, supaya kamu tidak lagi mengalami kerugian, maka kamu harus mengetahui cara membeli HP murah tapi berkualitas. Berikut ini kami sajikan informasi mengenai beberapa cara memilih HP murah tapi berkualitas yang harus kamu tahu.

Memilih HP dari Kelas Mid-End

Cara memilih HP murah tapi berkualitas yang pertama ialah dengan memilih HP dari kelas mid-end. Maksudnya ialah HP yang berada di kelas menengah dengan tawaran harga yang tidak begitu tinggi tapi tidak juga begitu rendah.

Dalam hal ini, artinya HP tersebut ditawarkan dengan harga yang masih dapat dijangkau oleh dompet hampir semua orang. Biasanya kisaran HP dari kelas mid-end ini ialah 2 hingga 3 juta. Ada beberapa alasan mengapa kamu meski memilih HP dari kelas ini. Salah satunya ialah karena spesifikasinya yang terbilang cukup tinggi apabila kamu bandingkan dengan kelas entry level.

Tak hanya itu saja, dengan membeli produk kelas mid-end ini kamu juga akan mendapatkan banyak sekali keuntungan-keuntungan. Seperti mempunyai kesempatan untuk memilih produk-produk lain yang bahkan harganya bisa lebih murah.

Apabila budget yang kamu miliki tidak mencukupi untuk mendapatkan produk ini, ada dua solusi yang bisa kamu tempuh. Yaitu dengan membeli HP yang berkualitas dengan kisaran harga Rp1.000.000. Yang kedua ialah dengan menggunakan produk yang itawarkan di kredit HP. Seperti Akulaku, Kredivo, Home Credit, dan lain sebagainya.

RAM Lumayan Besar

Cara memilih HP murah tapi berkualitas yang kedua ialah dengan memilih RAM yang memadai. Dengan memilih RAM yang memadai tentu kamu bisa menyimpan berbagai aplikasi dan file yang kamu butuhkan. Dan biasanya, angka RAM yang cukup baik kamu pilih ialah 3, 4 dan jumlah 6 GB. Biasanya, apabila semakin tinggi ram-nya angka atau harga yang harus kamu keluarkan juga akan semakin tinggi pula.

Layar Lebar

Cara memilih HP murah tapi berkualitas yang terakhir adalah dengan memilih hp dengan layar lebar. Saat ini, para vendor HP tengah menawarkan ponsel dengan luas layar sebesar 6 inci. Jika kita perhatikan, sebenarnya kamu tahu dong bahwa tidak mungkin semua orang suka menggunakan ponsel dengan ukuran layar yang besar.

Masih banyak sekali orang yang hanya membutuhkan atau menginginkan HP dengan layar yang bisa dengan mudah dan dapat dibawa ke mana-mana. Namun bagaimanapun, trend HP dengan layar yang cukup besar menjadi sebuah tantangan yang ada di masa kini. Lagi pula, dengan ukuran layar yang besar tentu kamu bisa menikmati penggunaan HP lebih dari pada menggunakan layar yang kecil pada umumnya.

Oke, jadi, jika kamu hanya memilih dana yang pas-pasan, tetap bisa mendapatkan hp dengan kelas standar ya, sebagaimana yang ada pada penjelasan di atas. Demikain pembahasan seputar cara memilih hp murah tapi berkualitas. Meski dengan dana seadanya, yuk tetap cerdas dalam memilih hp ya. Semoga bermanfaat.

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *