Cara Membuat Poster yang Menarik, Wajib Kamu Coba

 Cara Membuat Poster yang Menarik, Wajib Kamu Coba

wikiGo News Pendidikan – Saat ini, keberadaan poster masih sangat eksis ya, meskipun media yang digunakan untuk memasarkannya sudah berbeda. Kalau dulu mah, poster-poster bakalan dicetak dan ditempel ke madding-mading. Sementara sekarang sudah tidak lagi. Nyaris semua orang lebih memilih untuk menyebarkannya lewat media social, karen mempunyai jangkauan yang jauh lebih luas. Nah biasanya, poster ini dibuat dengan tujuan agar banyak orang yang menghadiri sebuah acara ataupun event. Dengan adanya poster, diharapkan bisa meenyebarluaskan sebuah perusahaan. Maka, agar tujuan ini bisa tercapai, tentu kamu meski bisa mendesain posternya sebaik mungkin.  Hal ini bertujuan, agar begitu melihat posternya, banyak yang tertarik dan berniat ingin datang. Gitu ya. Tapi, bacaimana cara membuat posternya. Tentu hal inilah yang menjadi pertanyaan kamu.

Cara membuat poster yang keren, kece, menarik, dan simple terbilang cukup mudah kok. Maka, ketahui cara membuat poster yang kerennya dulu ya.

Cara Membuat Poster yang Keren

Memerhatikan Detail Poster

Meskipun harus dibuat dengan singkat, padat, dan jelas, informasi yang kamu sampaikan tetap harus detail ya. Karena dengan membuat poster yang detail tentu akan sangat membantu penyebarannya.

Informasi Singkat, Padat, Jelas

Cara membuat poster yang pertama adalah informasi yang kamu masukkan harus singkat, padat, dan jelas. Jadi, nggak usah pakek ba-bi-bu ya. kelamaan. Langsung saja sajikan informasinya. Dan biasanya, informasi di sebuah poster itu ada judulnya pasti ya, kemudian kapan dilaksanakannya, harga HTM berapa, tempat diadakan, hingga persyaratan jika memang ada. Ingat ya, sajikanlah informasi yang informative, nggak menuh-menuhin poster.

Memilih Ilustrasi Terbaik

Cara membuat poster yang terakhir adalah dengan memilih ilustrasi terbaik yang dapat kamu temukan. Dan saat ini, ilustrasi mempunyai berbagai variasi ya, dan masing-masingnya tentu mempunyai sisi kelebihan. Kalau bisa, kamu memilih ilustrasi yang memang sesuai dengan tema dan warna poster yang akan kamu buat. Hal ini bertujuan agar harmonisasi antara satu dengan lainnya tetap terjaga.

Buatlah Judul yang Menarik

Cara membuat poster yang kedua adalah dengan membuat judul semenarik mungkin. Caranya adalah dengan merangkum dahulu semua komponen yang ada pada poster. Bisa saja judul acaranya, misalnya adalah rekrutmen anggota organisasi, launching, dan lain sebagainya. bebas deh. Sesuaikana saja dengan event yang kamu adakan.

Menyertakan Call-To-Action

Call to action atau memanggil untuk bertindak ini biasanya digunakan oleh poster-poster yang memang sifatnya sangat mengajak, misalnya adalah ajakan untuk langsung membeli tiket dan juga melakukan pemesanan tempat.

Pilih Desain yang Menonjol

Kalau ingin menciptakan sebuah poster yang memukau, maka desainlah poster tersebut dengan pilihan desain yang menonjol. Tapi bedakan dulu ya, menonjol dengan berlebihan, karena biasanya, jika kamu mendesain berlebihan, kesannya malah jadi norak loh.

Menerapkan Tingkatan Tipografi

Cara membuat poster yang nggak kalah pentingnya adalah dengan menerapkan tingkatan tipografi. Nah, tingkatan ini menjadi salah satu rahasia menjadikan poster buatan kamu lebih unik dan menarik loh. Karena bagaimanapun, komponen yang ada di dalam sebuah poster memang harus disusun sedemikian rupa. Agar semua pembaca bisa memahami dengan mudah. Inti dari cara membuat poster satu ini adalah usahakan untuk memainkan ukuran dan jenis font yang kamu gunakan.

Teknik Fotografi yang Baik

Kalau mau buat poster, ada baiknya kalau kamu mempunyai skill fotografi yang keren. Karena akan memberikan dorongan tersendiri terhadap poster yang kamu buat. Karena pada umumnya, mayoritas manusia akan lebih menyukai dan mempunyai keterkaitan dengan gambar yang bercerita tentang kehidupan di dunia nyata.

So, itulah dia beberapa cara membuat poster yang bisa kamu coba sekarang juga. Nah, daripada harus sewa jasa kan, alangkah baiknya kalau kamu buat poster sendiri. Ya selain bisa menghemat keunangan, kamu juga akan belajar dan menemukan banyak hal baru ketika membuat posternya.

Dan sampai saat ini, tenaga seorang desainer poster terbilang banyak dicari. Sehingga, kamu bisa memanfaatkan momen ini sebagai ajang sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Keren kan ya. Oke sekian, semoga bermanfaat.

Cara membuat poster yang keren, kece, menarik, dan simple terbilang cukup mudah kok. Maka, ketahui cara membuat poster yang kerennya dulu ya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *