Cara Membuat Jok Motor Empuk, Mudah Banget

 Cara Membuat Jok Motor Empuk, Mudah Banget

wikiGo News Otomotif- Jok motor menjadi salah satu bagian yang cukup penting untuk kamu perhatikan, karena berkaitan dengan kenyamanan. Apalagi, kalau naik motor kan rasanya nggak mungkin banget kalau kamu nggak nyentuh jok motor. Emang bisa naik motornya berdiri gitu. Kan aneh, bin nggak mungkin. Karena alasan inilah kamu perlu mengetahui cara membuat jok motor empuk. Ya alasannya mah sederhana, biar pas lagi dikenadari, kamu ngerasa nyaman aja gitu. Dan cara membuat jok motor empuk ini cocok banget sih buat kamu yang punyak rute perjalanan jauh. Tau, buat kamu yang sedang berencana akan liburan ke kampong halaman, atau malah liburan ke tempat yang nun jauh di mata.

Sampai saat ini, sudah ada berbagai cara membuat jok motor empuk loh. Dan sudah banyak yeng membuktikannya. Hal ini seiring dengan banyaknya pengarjin jok motor yang mudah banget kamu temui. Biasanya, para pengrajin jok motor bakalan menambahkan lapisan berupa latex nih, ke atas busa jok motor kamu, alasannya ya biar empuk aja gitu. Sebagaimana yang dilansir dari gridoto ketika sedang melakukan wawancara ke Ajum Jok motor, bahwa lapisan latex yang digunakana dalah lapisan latex yang biasa dipakai untuk melapisi sofa yang ada di rumah-rumah. Kebanyang dong gimana empuknya jok motor kamu kalau sudah diaplikasikan. Beuh, buat makin nyaman berlama-lama deh saat berkendara.

Cuman sayangnya, proses pelapisan jok motor kamu dengan menggunakan latex ini nggak mudah loh, prosesnya panjang dan ribet. Beda halnya kalau kamu Cuma mau mengganti ke busa yang biasa. Untuk lebih jelasnya, yuk simak cara membuat jok motor empuk berikut. Kita bahas bagian latex nya lagi biar makin dong.

Memakai Latex

Sebagaimana yang dijelaskan di atas ya, bahwa latex ini biasa diaplikasikan ke sofa. Hanya saja, ada juga beberapa pengrajin yang mulai menggunakan latex untuk jok motor. Kalau jok motor kamu dari beli udah keras, coba deh cara ini. kalau kamu ingin mengaplikasikannya sendiri, siap-siap mengeluarkan tenaga yang ekstra ya. Karena kamu meski mengikis dulu busanya, kemudian pasang selembar lapisan. Kalau kamu ngerasa masih kurang empuk, tambahin lagi dah tu latex. Tapi, kalau bisa mah maksimalnya dua lapis aja ya. Karena kalau kamu mau menambahkan jadi tiga, malah ketinggian, dan malah membuat ketidaknyamanan yang lain. Kalau kamu mau pakai jasa bisa kok.

Tambahkan per atau pegas

Cara membuat jok motor empuk yang kedua adalah dengan menambahkan per ataupun pegas. Kamu bisa menambahkan per ataupun pegas ini ke dalam kerangka jok motor yang kamu miliki. Tapi ingat, bahwa per yang akan kamu pakai bukan sembarangan per. Tpai besi kawat yang cukup elastis, kemudian direntangkan dengan posisi horizontal. Untuk proses pemasangan, kamu bisa melubangi dulu kerangka joknya, lalu pasang pernya atau pegasnya satu persatu. Kemudian, kamu bisa memasang busanya kembali.

Dan ternyata, cara membuat jok motor empuk satu ini lebih mahal loh dibandingkan dengan cara yang pertama.

Mengganti busa jok original dengan busa jok merk motor lain

Cara yang terakhir adalah dengan mengganti busa jok original dengan busa jok merk lain. Kadang nih, ada loh jok motor dengan merk lain yang jok nya tuh lebih empuk dari motor kamu. Sehingga, kalau kamu pengen mendapatkan keempukan jok motor seperti jok motor mah bisa aja sih. Caranya ya dengan mengganti busa motor kamu dengan busa motor yang kamu anggap lebih empuk. Untuk harganya sendiri mah murah kok, masih sangat terjangkau sama kantong.

Dan saat ini, cara membuat jok motor empuk menjadi lebih mudah, karena kamu nggak harus mengubahnya sendiri. Sudah banyak banget jasa perbaikan jok motor yang bisa kamu temukan dimana-mana. Tenang aja deh sis. Ayo mulai tentukan jenis jok motor seperti apa yang kamu inginkan, dan segera ganti jok motor kamu menjadi yang lebih empuk. Kalau bingung gimana caranya, yaudah bawa ke ahlinya aja. Lagian, hasilnya pasti bakalan lebih maksimal.

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *