Cara Gampang Keluar dari Mode Fastboot Xiaomi

 Cara Gampang Keluar dari Mode Fastboot Xiaomi

wikiGo News Gadget – Salah satu hal yang paling nyebelin ketika kamu menggunakan ponsel Xiaomi adalah tiba-tiba mode fastboot. Kalau udah gini, pasti ribet ya. Apalagi jika ternyata kamu lagi punya banyak urusan yang harus diselesaikan. Tapi tenang aja sih, karena ada cara gampang keluar dari mode fastboot Xiaomi ini kok.

Bahkan, cara gampang keluar dari mode fastboot Xaomi tuh nggak Cuma satu. Dan bisanya, kondisi ponsel yang tiba-tiba masuk ke mode fatsboot Xiaomi ini bisa terjadi karena sengaja atau nggak sengaja sih. Nah, mungkin ada yang nanya, apa pengertian dari fastboot ini.

Jadi, mode fastboot ini nggak beda jauh sama recovery mode. Lah, recovery mode itu apa lagi?

Recovery mode ini merupakan system yang mempunyai fungsi mengubah system software di ponsel kamu. Conothnya adalah mengubah partisi, kemudian melakukan yang namanya flashing ulang.

Umumnya, mode satu ini nggak tersedia untuk semua orang loh, karena memang membutuhkan pengetahuan yang dalam mengenai mode flash yang ada di ponsel Xiaomi ataupun Redmi. Dan mode yang ‘agak nyusahin’ ini juga sudah disimpan baik-baik oleh vendor Xiaomi supaya nggak bisa diakses semua orang. Cuman, yang namanya pengguna ponsel mah, kadang suka iseng, otak-atik, atau apalah itu yang kadang nggak sengaja malah membuat ponsel kamu langsung masuk ke mode fastboot ini.

Kalau udah gini, kan kamu yang bingung. Tapi tenang aja, masalah kamu bakalan teratasi. Karena kali ini, kami akan memberikan solusi berupa cara gampang keluar dari mode fastboot Xiaomi. Yuk simak penjelasannya di bawah. Tapi, sebelum praktek, pastikan dulu kalau kamu nggak panic ya. Karena kalau udah panic, masalahnya pasti bakalan nambah.

Cara mudah keluar dari mode fastboot

Sebelum melamukan apapun, ada hal yang harus kamu tahu, bahwa ketika ponsel kamu maduk ke mode ini, maka tidak selamanya ponsel kamu bermasalah atau rusak ya. Memang sih, secara tampilan, kamu pasti bakalan menilai, bahwa ponselnya lagi error, padahal mah nggak gitu juga sih. Fastboot ini juga bukan kerusakan ponsel, selagi system ponsel kamu masih aman, itu artinya ponsel kamu masih bisa digunakan seperti biasa.

Menggunakan Perintah CMD

Cara gampang keluar dari mode fastboot Xiaomi yang pertama ialah dengan menggunakan laptop, dan memanfaatkan CMD atau command prompt. Dan biasanya, cara ini ampuh banget loh. Wajib kamu coba. Tapi, pastikan dulu kalau laptop kamu sudah tersedia data driver ADB fastbootnya ya.

Pertama, kamu bisa mengklik kanan di file ADB Fastboot, lalu klik extract here. Masuk langsung ke bagian folder fastboot, kemudian, sambungkan saja ponsel kamu yang berada di mode fastboot ini ke laptop menggunakan KB data.

Nah, di bagian folder ADB Fastboot, klik kanan lagi, dan klik open command windows here. Nanitnya akan muncul tampilan command prompt nya, lalu klik fatsboot device, enter deh. Maka, ada perintah lagi berupa fatsboot reboot, enter. Tunggu hingga prosesnya selesai. Gampang ya.

Kombinasi Tombol Power + Volume

Cara gampang keluar dari mode fastboot Xiaomi yang kedua adalah dengan mengkombinasikan tombol power dengan volume. Ketika ponsel kamu dalam keadaan mode ini, maka langusng klik tombol power dengan volume yang di bawah. Kamu bisa menunggu hingga ponsel direstart. Nah, ketika sudah terlihat logo Mi, kamu bisa melepaskan kombinasi tombol tadi. Dan tunggu saja hingga loadingnya selesai.

Atau, kamu juga bisa memanfaatkan alternative yang lain, yakni dengan menekan tombol power, kemudian volume bagian atas dan juga bawah.

Melepaskan Baterai

Cara gampang keluar dari mode fastboot Xiaomi terkahir adalah dengan melepaskan baterai. Rata-rata, bacteria Xiaomi mah tanam ya. Tapia da kok tipe yang masih dapat kamu lepas. Nah, jika kamu menggunakan ponsel yang baterainya bisa dilepas, coba saja mengatasinya dengan melepaskan beterainya. Kemudian pasang lagi.

Demikian cara gampang keluar dari mode fastboot Xiaomi. Jadi, no panic panic ya. Tenang dulu, baru ikuti cara di atas. Kalau gagal di cara pertama, kamu bisa ke cara yang kedua atau yang ketiga. Semoga bermanfaat.

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *