Cara Download Video di Facebook Menggunakan HP

wikiGo News Gadget-Pas lagi scroll Facebook, kadang-kadang nggak sengaja kamu pasti ngeliay video yang keren. Ia kan? Dan hal ini membuat kamu pengen banget download video tersebut biar bisa ditonton ulang pas lagi offline. Karena kadang-kadang, untuk menemukan video yang persis itu susah banget. Nah, berikut adalah cara download video di Facebook yang wajib banget kamu coba.

Secara sederhana, kita bisa membagi cara download video di Facebook menjadi dua loh. Pertama adalah cara download yang nggak butuh pihak ketiga, alias nggak butuh aplikasi tambahan. Karena hanya mengandalkan situs pencarian doang. Sementara cara yang kedua adalah cara yang bisa kamu pakai, dengan catatan harus download aplikasi tertentu terlebih dahulu. Dna untuk saat ini, sudah banyak banget sih aplikasi-aplikasi ya.

Meskipun dibagi menjadi dua, namun cara download video di Facebook kali ini bakalan dilist secara random ya. Simak penjelasannya berikut.

SaveFrom.Net Helper

Siapa sih yang nggak kenal situs satu ini? Saya yakin banget, kamu pasti kenal dengan aplikasi ini. Atau ya paling nggaknya mah pernah denger deh. Ia kan? Hal ini karena memang situs ini sudah digunakan banyak orang. Situsnya tuh menawarkan cara download video di Facebook dengan cara yang mudah banget loh. Asli. Jadi, pas lagi download ya nggak butuh waktu banyak.

Untuk memanfaatkan situs ini caranya mudah banget. Pertama, kamu buka dulu facebook kamu. Kemudian cari video yang ingin kamu download. Lalu salin linknya. Jika sudah, kunjungi situs saveform.net. Di tampilannya, kamu akan menemukan sebuah kolom. Nah, di kolom tersebut ada tulisan letakkan link di sini.Paste aja linknya di sana. Kemudian klik tanda panah yang mengarah ke kanan. Tunggu sampai selesai.

Gampang kan?

Video Downloader for Facebook

Cara download video di Facebook yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi. Saat ini, ada banyak banget aplikasi yang bisa kamu gunakan. Namun, kami rekomendasikan buat menggunakan aplikasi Video Downloader dor Facebook aja deh. Karena aplikasi satu ini mah sudah nggak perlu ditanyakan lagi kualitasnya. Asli. Sebagus itu loh.

Bahkan, untuk menggunakannya juga mudah banget. Menariknya, aplikasi Video Downloader dor Facebook ini mempunyai rating yang bagus loh di Google Play. Di antara banyaknya aplikasi, maka aplikasi ini bisa dikategorikan sebagai aplikasi terrecomended. Ini nggak berlebihan ya.

Untuk menggunakannya, kamu bisa download terlebih dahulu aplikasinya. Kemudian, buka aplikasinya, dan lakukan login ke akun Facebook kamu. Cari video yang ingin kamu unduh. Caranya adalah dengan mengklik videonya, dan klik pilihan download. Tunggu beberapa saat. Done.

Mengubah link

Cara mudah lainnya yang wajib banget kamu coba adalah dengan mengubah link. Wah, nggak usah heran ya, karena memang cara download video di Facebook yang satu ini memang masih belum seterkenal situs atau aplikasi lain sih. Meskipun demikian, percaya deh, kalau kualitasnya juga nggak bisa diremehkan loh. Apalagi nih, mengubah link ini menawarkan system download yang super cepat dan mudah, plus gratis.

Caranya gimana nih? Gampang. Pertama kamu bisa menyiapkan dulu link video yang akan didownload. Atau, buka dululah Facebook kamu menggunakan browser. Bebas ya mau menggunakan browser yang manapun. Kalau sudah, kamu bisa mencari video yang ingin kamu download.

Kalau videonya udah ketemu, kamu bisa tunggu beberapa detik sampai videonnya berhasil diplay. Kalau sudah, silahkan salin aja linknya. Lalu, buka jendela baru, dan paste link tadi di tab barunya. Kalau sudah tertempel, kamu perlu mengubah tulisan wwwnya menjadi mbasic. Dan cara inilah yang akan membuat videonya bisa terdownload ke ponsel kamu.

Misalnya, ada sebuah link Facebook, https://www.facebook/1234, maka kamu bisa menggantinya dengan https://mbasic.facebook/1234. selanjutnya enter deh. selesai. Linknya akan bekerja sesuai dengan tugasnya.

Selain kedua cara di atas, masih ada situs dan aplikasi lain yang bisa kamu gunakan. Namun, kedua cara download video di Facebook di atas sudah cukup bagus kok. Semoga bermanfaat buat kamu yang mau download video.

 

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *