Cara Berbakti Kepada Kedua Orang tua, Mudah Banget

 Cara Berbakti Kepada Kedua Orang tua, Mudah Banget
[et_pb_section][et_pb_row][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text]

wikiGo News Pendidikan- Hai adik-adik, selamat Siang. Kembali lagi lagi di WikiGo. Okey, kali ini kita akan membahas seputar cara berbakti kepada kedua orang tua. Materi cara berbakti kepada orangtua ini memang merupakan materi yang cukup ringan, namun agak berat untuk dilakukan. Hal ini karena memang kita butuh pembiasaan dan kesadaran penuh untuk menjalankannya.

Apalagi saat ini, ada berbagai hal ataupun aspek yang mempengaruhi, yang mengkontaminasi diri kita, sehingga ketika akan berbuat sesuatu, kita merasa enggan. Salah satu aspek tersebut adalah gadget. Bagaimanapun, gadget mempunyai pengaruh yang cukup besar terhadap diri kita.

Apalagi jika ternyata gadget hanya kita gunakan sebagai alat bersenang-senang, seperti berselancar di media social, update status, belanja, atau hanya sekedar main game. Di mana, ketika kita tidak menggunakannya dengan baik, maka hal tersebut akan berpengaruh buruk terhadap diri kita. Oke, intronya segitu dulu.

Kali ini kita akan membahas tentang cara berbakti kepada kedua orang tua. Sebenarnya, seperti apa sih cara berbakti kepada kedua orang tua itu. Mungkin, ketika kalian disuruh mendefinisikan cara berbakti kepada orang tua kalian agak bingung, mungkin ya. Nggak semuanya bingung sih, tapi mungkin ada beberapa yang merasa bingung.

Nah, sebelum kita membahas cara berbakti kepada kedua orang tua, alangkah baiknya jika kita membahas seputar perjuangan mereka terlebih dahulu. Karena dengan mengetahui perjuangan mereka, membahas seputar apa sih yang telah mereka lakukan, akan menumbuhkan rasa cinta dan hormat kita kepada mereka.

Sehingga, untuk meneladani mereka, tentu akan lebih mudah. Karena bagaimanapun, orang tua kita adalah orang yang tidak akan pernah meninggalkan kita dalam keadaan apapun. Mereka adalah orang yang selalu menopang kita kita terjatuh. Mereka adalah orang yang senantiasa selalu mendorong kita untuk terus melangkah lebih maju. Meskipun kadang mereka harus menyakiti diri mereka sendiri.

Kita tidak pernah tahu seberapa besar beban mereka. Seberapa besar batu itu menghujani kepala mereka. Karena mereka memang tidak akan pernah bercerita kepada kita. Mereka hanya akan menampilkan sisi bahagia mereka di depan kita. Dan untuk sisi lainnya, mereka menangis, dengan penuh masalah.

Cukuplah mereka yang tahu itu. Dimana orang tua kita tak akan pernah merasa tega ketika melihat anaknya tersakiti. Dengan demikian, kita dapat melihat bahwa jika kita berbicara soal keteladanan atau perjuangan orang tua. Maka kita tidak akan pernah bisa membahasnya secara tuntas. Bahkan jika kita bahas berhari-hari.

Kita tidak akan bisa, karena kita telah diperjuangkan mereka sejak kita belum ada. Sejak kita belum lagi terlahir didunia ini. Nah, tak heran jika kemudian bahkan untuk membalas setetes darah mereka saja kita tidak akan mampu.

Oke, dengan demikian, kita meski menyadari bahwa kita meski meneladani mereka. Kita harus menghormati mereka, kita harus berbakti kepada mereka. Nah, berikut ini kita akan membahas cara berbakti kepada orang tua yang pertama adalah dengan tidak berkata kasar kepada kedua orang tua.

Tidak berkata kasar

Beban kedua orangtua kita sudah terlampau banyak. Maka, cobalah untuk berbakti kepada kedua orang tua dengan tidak berkata kasar, tidak menyakiti hatinya, dan tidak membantah perkataannya.

Menolong Mereka

Cara berbakti kepada kedua orang tua yang berikutnya adalah dengan menolong mereka melakukan sesuatu. Jika diperintah, langsung laksanakan. Jangan ditunda-tunda. Bantu mereka sebisa yang kita mampu.

Selalu Tersenyum di Hadapan Keduanya

Cara berbakti kepada kedua orang tua yang selanjutnya ialah dengan selalu tersenyum di hadapan mereka.

Dan jika kita mapu, ringankan beban keduanya. Dengan beberapa cara berbakti kepada kedua orangtua itu saja mereka sudah sangat bahagia. Apalagi jika ternyata kita mampu untuk melakukan banyak hal untuk mereka.

Oke, jadi mulai sekarang mulai untuk berubah. Berubah menjadi anak yang berusaha untuk selalu menenangkan hati kedua orang tuanya. Jika kita belum mampu untuk membahagiakan mereka, maka paling tidak kita tidak menyakiti mereka.

Cukuplah beban mereka, jangan lagi kita tambah. Lakukanlah cara sederhana itu saja. Semoga bermanfaat.

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *