Trending :

Brebes Jadi Satu-satunya Kabupaten Bebas Kasus Covid-19

40 sec read

Brebes_Bebas_Kasus_Covid

wikiGO Info Brebes kabupaen yang bertempat di jawa tengah kini dicap sebagai satu-satunya kabupaten yang bebas dari kasus Covid-19, jika dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya.

Brebes yang dikenal sebagai penghasil bawang paling terbesar se jawa tengah, dengan keseharian warganya berpanas-panasan ditengah persawahan ditemani terik matahari yang menyengat, mungkin menjadi alasan Brbebes Bebas kasus Covid-19, Covid-19 tidak bisa berkembang. mungkin ada satu atau dua warga yang terinfeksi.

Namun menurut kepala dinkes jawa tengah ‘Yulianto Prabowo’ ada beberapa kemungkinan faktor yang menjadikan kabupaten brebes bebas Covid-19.

Yulianto prabowo | Kepala dinkes Jawa Tengah

Mungkin Aturan sosial Distancing Disana ‘kabupaten Brebes tepatnya’ sudah berhasil dilakukan. dan masyarakat disana memiliki tingkat kedisiplinan dengan mencuci tangan dan melakukan upaya-upaya memutus mata Rantai Covid-19 Serta masih banyak lagi upaya-upaya lainnya. Ujarnya melalui video resminya (23/4/2020).

Itu kata Yulianto kepala Dinkes Jawa tengah, Walaupun sudah dicap bebas. Masyarakat kabupaten brebes juga harus tetap mewaspadai serta lapor atau melapor kepuskemas terdekat jika ada keluhan kesehatan.

Dengan melapor setiap ada keluhan kesehatan tubuh sesorang yang terindikasi akan cepat tertangani dan mendapat pelayanan medis, jangan takut untuk melapor itu juga untuk kebaikan kita masing-masing, utnuk memutus mata Rantai covid-19.