Trending :

(Boikot) Ormas GPI Membeli Produk asal Prancis, Isinya dipakai Hanya kardusnya yang dibakar, Ujar Kapolsek Menteng

1 min read

(Boikot) Ormas GPI Membeli Produk asal Prancis, Isinya dipakai Hanya kardusnya yang dibakar, Ujar Kapolsek Menteng

wikiGo News Indonesia – AKBP Guntur Muhammad Thariq dari Kapolsek Menteng memastikan atas aksi beberapa orang yang mengatasnamakan dari Gerakan Pemuda Islam (GPI) membeli produk asal prancis di sebuah minimarket di Gorontalo kemudian membakarnya, Hanya untuk mencari eksistensi saja.

“Tujuan mereka yang mengaku dari GPI Tersebut hanya ingin membuktikan aksi pemboikotan produk asal prancis,” Ujar AKBP Guntur.

“Itu hanya untuk mencari eksistensi saja. Mereka semua juga gak ganggu warga sekitar,” Imbuh Guntur saat di wawancari di Jakarta, Kamis (5/11/2020).

Guntur mengatakan, Rahmat Hirman membeli produk asal Prancis menggunakan uang pribadi.

Loading...

Seperti orang-orang pada umumnya saat membeli kebutuhan pokok, dengan mereka membeli produk asal prancis dan kemudian hanya kardusnya saja yang mereka bakar, isinya masih tetap ia pakai.

“Jadi hanya kardusnya saja yang mereka bakar, isinya diambil,” Terang AKBP Guntur.

Bang Guntur akan mengarahkan anggotanya yang kemudian akan digerakan untuk melakukan patroli ke sejumlah retail demi mencegah adanya sweeping dan pencurian paksa baik produk dari Prancis maupun barang-barang lainnya.

Menurut guntur jika mereka nekat melakukan aksi tersebut, baru akan kami proses hukum.

Loading...

“Kalau mencuri dan mengambil dengan paksa jelas akan saya proses hukum. Siapapun itu tidak boleh melakukan pidana berkeduk apapun,” Terang Guntur.

“Kami akan mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk patroli Rutin,” Imbuh Guntur.

AKBP Guntur juga menghimbau masyarakat agar tidak terpengaruh ajakan untuk sweeping dan main hakim sendiri, sebab ada pidana yang menanti,” Tutup AKBP Guntur.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga masih menyerukan boikot roduk Prancis.

Loading...

dengan MUI yang meneken surat bernomor kep-1823/DP-MUI/x/2020 terkait Boikot Produk Prancis, yang telah ditandatangani oleh Sekretaris Jendral Anwar Abbas dan Wakil Ketua Umum Muhyiddin Junaidi, Tertanggal (30/10/2020).

“Memboikot semua produk yang berasal dari prancis serta mendesak kepada pemerintah Republik Indonesia untuk menekan dan memperingatkan dengan keras kepada Pemerintah Prancis serta mengambil kebijakan untuk menarik sementara waktu Duta Besar Republik Indonesia di Prancis Hingga presiden Emmanuel Macron mencabut ucapannya, dan meminta maaf kepada seluruh Umat islam sedunia,” Tulis MUI.

Aksi segrombolan orang yang mengaku dari Ormas Gerakan Pemuda Islam (GPI) yang membakar Produk Pracis ini, Mereka beli sebagai aksi mengecam terhadap pernyataan Presiden Prancis Emamanuel Macron, Yang menyinggug Seluruh Umat Islam.

Polisi sudah memastikan mereka hanya melakukan tindakan tersebut, Tidak ada tindakan lain seperti pengrusakan fasilitas umum atau semacamnya. Pasalnya, saat kejadian tersebut Polisi sudah memantau apa yang mereka lakukan.

Loading...