wikiGo News Tekno –

Ketika berbicara tentang ponsel di Indonesia, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan berbagai vendor ponsel ya. Mulai dari yang menawarkan harga selangit hingga yang merakyat. Nah, salah satu yang kerap menjadi perbincangan hangat tentu saja Redmi. Ia kan? Nyaris semua masyarakat di Indonesia kenal dengan merk satu ini, terutama bagi pengguna setianya dari beberapa tahun silam.

Redmi  merupakan sebuah perusahaan besar yang diturunkan oleh Xiomi. Saat ini, Redmi telah menjadi sebuah produk kebanggaan di tanah air. Hal ini karena mungkin, selain kualitasnya yang baik, Redmi juga hadir dengan tawaran harga yang murah meriah. Dan, tahukah kamu bahwa kini, Redmi dikabarkan tengah menyiapkan sesuatu yang keren loh, yakni ponsel gaming pertamanya. Berita baik ini tentu menjadi sebuah berita baik bagi pengguna setia brand ponsel satu ini, terutama bagi mereka yang penggila game. Dan hal yang tak kalah menariknya lagi, ponsel rancangan Redmi ini rencannya akan dan telah didukung oleh chipset terbaru MediTek, yaitu Dimensity 1200. Keren ya?

Seperti yang dilansir dari halaman Gizmzochina, hari Kamis tanggal 21 Januari silam, ada sebuah informasi yang bocor dari Stasiun obrolan, yang menyatakan bahwa Dimensity 1200 dikabarkan baru saja mengumumkan dukungannya terhadap ponsel gaming besutan Redmi pertama kali ini. Hanya saja. Pihak perusahaan tampaknya masih sangat tertutup dan enggan terbuka mengenai produk terbarunya. Sehingga masih belum dapat dipastikan apakah ponsel ini nantinya merupakan produk Redmi dengan seri yang baru atau malah mengikuti seri yang sebelumnya.

Tak hanya itu saja, malah, info seputar fitur dan spesifikasi ponsel gaming Redmi juga masih sangat tertutup di pasaran, sehingga masih menjadi tanda tanya bagi pasaran luas. Semua consumen pasti berharap besar, bahwa produk ini nantinya akan mempunyai kecepatan akses yang super tinggi, walaupun mungkin layarnya masih LCD, belum AMOLED.

Harapan konsumen dan gamer lainnya tentu kapasitas baterai yang diberikan super besar dengan pengisian dalam waktu yang singkat, bahkan diharapkan juga adanya fitur tambahan, misalnya adalah tombol bahu. Kita sudah panjang lebar membahas tentang produk ini, namun, apakah kamu sudah tahu apa sih Dimensity 1200 yang dibanggakan dari produk ini? Nah jadi, dimensity 1200 merupakan chipset 6nm yang mempunyai inti Cortex A78 dengan clock 3.0 GHz.

Dan Chipset satu ini adalah jenis Chipset terbaru yang mempunyai GPU Mali-G77 MC9 dan seharunsya bisa menangani jenis game apapun . Berdasarkan beberapa informasi yang tersebar, Prosessor Dimensity 12000 bisa mendukung ponsel gaming apapun, dan telah dikabarkan melalui Stasiun Obrolan Digital di Weibo. Bahkan, ada juga seri yang akan diluncurkan dan diperkirakan akan muncul Redmi seri K40. Sehingga, tak menutup kemungkinan bahwa Redmi akan langsung meluncurkan dua buah ponsel yang memang langsung ditangani Dimensity 1200, satu di antaranya ponsel untuk gaming.

Jadi, sangat jelas, Redmi menyadari, bahwa persaingan dunia ponsel kian sengit, karena berbagai vendor berusaha, berlomba-lomba dalam menyajikan produk yang kiranya akan diminati konsumen dan diincar banyak orang. Tak heran jika kemudian, kita selalu disuguhkan dengan berbagai informasi terkait jenis ponsel terbaru dengan tawaran-tawarannya yang menggiurkan. Sampai detik ini, semua vendor berusaha mencari terobosan baru yang kiranya dapat terus bersaing dengan vendor ponsel lain, sebab jika mereka diam di tempat dan tidak berupaya untuk mnengembangkan produknya, tentu akan kalah saing dengan vendor lain yang berusaha keras.

Dan tampaknya, inilah yang tegah dihadapai oleh Redmi. Mereka menyadari hal ini, sehingga mencoba memberikan terobosan terbaik bagi semua konsumen setianya dalam bentuk yang istimewa. So, jika kamu selama ini menginginkan adanya ponsel gaming dari Redmi, tenang saja, karena kita sudah mendengar berita terkait rancangan ponsel gamingnya Redmi, sehingga tak lama lagi, kamu sudah bisa menikmati produk Redmi yang terbaik dan siap kamu gunakan dalam bermain game. Apalagi selama ini, harga yang ditawarkan oleh vendor satu ini terbilang sangat ramah kantong, sehingga kamu pasti bisa memilikinya.

Semoga bermanfaat, dan nantikan produk terbaik dari Redmi.