Bisnis Vtube, MLM Kah? Yuk Simak Penjelasannya Berikut!

2 min read

bisnis vtube

wikiGo News Tekno –

Berbisnis adalah salah jenis usaha yang paling diminati banyak orang. Ia nggak sih? Apalagi sekarang, ada banyak banget jenis bisnis yang mulai muncul ke permukaan dan mengklaim dirinya sebagai bisnis yang paling menguntungkan untuk dijalankan. Salah satunya adalah bisnis Vtube. Saat ini, bisnis Vtube menjadi bisnis yang paling booming se-jagad maya. Kalau kamu aktif mengikuti beberapa grup lowongan kerja, beuh di sana kamu akan menemukan banyak sekali orang-orang yang mengajak dan menawarkan kamu untuk bergabung dengan bisnis Vtube ini. Mereka bahkan mengklaim, bahwa bisnis Vtube adalah bisnis yang sangat menghasilkan.

Jika kamu bergabung menjadi member bisnis di Vtube, maka sumber penghasilan kamu akan berasal dari beberapa kategori, seperti personal poin, referral poin, dan grup poin.

Personal Poin

Personal poin bisa kamu dapatkan dengan formulasi menyelesaikan misi dengan menonton iklan tanpa skip selama 5 menit yang berjumlah 10 video setiap harinya. Nantinya, jumlah poin yang sudah kamu miliki bisa kamu jual belikan dengan anggota Vtube lainnya dengan menyetor uang. So, jika view yang kamu kumpulkan banyak, maka level kamu akan meningkat.
Referral point

System ini memungkin kamu untuk berbagi hasil dengan teman kamu. Contohnya nih, dengan 10%  views yang diberikan oleh rujukan. Apabila seorang member lama mempunyai view poin yang terus bertambah, maka ia mempunyai peluang menjadi leader.

Grup Poin

Grup poin mempunyai skema sederhana, yakni seorang anggota atau member membutuhkan, (1) dengan poin di bawah 10 poin, maka akan dianggap sebagai bayaran untuk pendaftaran, yakni dengan menggunakan system poin, bukan rupiah. Kelas member ini adalah kelas yang paling bawah. Atau kelas 1. (2) Apabila kamu, sebagai anggota referral mempunyai 20 sampai 40 anggota, hal ini disesuaikan dengan peringkat kelas. Di sini, terdapat 5 tingkatan yang berbeda-beda tiap poinnya, mulai dari 10 poin, 100 poin, 500 poin, 1000 poin, 1500 poin.

Tiap-tiap poinnya mempunyai hak akan view. Poinnya atau peringkat kamu melihat iklan setiap hari tanpa batas. Apabila kamu mendapatkan view poin, maka kamu bisa menukarkan hasilnya hingga menjadi penghasilan.

Awalnya, aplikasi ini sama saja dengan Youtube, dan bisa diikuti oleh member yang memang mendaftarakan diri melalui aplikasi secara gratis yang bisa kamu download di Google Play Store. Hal yang meksi kamu perhatikan ialah, kamu meski mengeluarkan uang ketika akan membeli view dari orang lain, sehingga ada peningkatan level yang kamu dapatakan, dan pembayaran bisa dilakukan setelah kamu memenuhi syarat yang sudah ditentukan. Intinya, di sini ada system jual beli view poin yang meski kamu lakukan dan kamu setorkan dengan membayar sejumlah uang. Satu poinnya akan dihargai dengan Rp. 14.000.

Poin yang kamu miliki hanya bisa diuangkan tatkala ada member baru yang ingin membeli poin kamu. Lah kalau tidak ada? Ya tidak bakalan cair, sehingga semua member di Vtube wajib mencari member. Hal ini agar poin yang kamu miliki bisa dikonversi menjadi rupiah atau dolar.

So, sangat jelas sekali, kalau Vtube adalah bisnis yang sangat membutuhkan member baru. Kalau kamu tidakber hasil mencari member baru, maka uang kamu tidak akan pernah cair, sehingga hal ini benar-benar kontrofersial dengan pernyataan Vtube yang menyatakan bahwa mereka akan membayar semua anggotanya sesuai dengan kinerjanya menonton iklan.

Jadi, kelihatan jelas ya, sebanyak apapun poin yang sudah kamu kumpulkan tetap tidak akan menjadi uang jika kamu tidak mencari member baru yang bersedia membeli poin yang kamu miliki.

Semoga hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi kamu yang ingin menjadi member di Vtube. So, apakah bisnis Vtube  termasuk bisnis MLM? Kamu bisa menyimpulkannya sendiri dari beberapa pembahasan singkat di atas. Coba bayangin, kalau kamu sudah punya poin banyak banget, sudah nonton video berbulan-bulan, eh saat menjualnya malah nggak laku-laku? Bagaimana perasaan kamu? Jengkel dong, padahal sejak awal sudah berharap bisa mendapatkan banyak uang dari bisni Vtube ini, eh malah nggak dapet apa-apa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright 2020 wikigo.id News latest information