Trending :

Bertambah Lagi! 7 Warga Brebes Positif Covid-19 di evakuasi

1 min read

Evakuasi 7 warga Brebes positif covid-19

wikiGo News Brebes – Kasus covid-19 dibrebes makin merabak saja dengan bertambahnya 7 warga Brebes positif covid-19 yang dievakuasi, mereka adalah warga yang baru dinyatakan positif dari hasil uji swab keluar dua hari lalu.

Evakuasi yang dilakukan oleh tim gugus covid-19 kecamatan bantar kawung, kabupaten brebes dengan mengevakuasi 7 warga brebes ini sebagai langkah tindak lanjut dari keresahan warga setempat setelah tujuh warga tersebut dinyatakan positif. Sebelum dievakuasi dan dibawa kerumah sakit tujuh orang ini berada dirumah masing-masing tanpa pengawasan dari petugas, sehingga membuat khawatir dari petugas. dan juga membuat tetangga-tetangganya merasa ketakutan, khawatir akan tertular virus olehnya.

Proses evakuasi ini menggunakan mbil ambulans yang dilakukan oleh petugas gugus tugas. kemudian warga yang telah positif dari hasil swab ini dibawa ke RSUD Bumiayu dengan pengawalan petugas.

Eko supriyanto selaku Camat sekaligus ketua dari tim gugus tugas Covid-19 bantarkawung mengatakan, ada tambahan kasus covid-19 baru dari wilayahnya, Tiga orang dari desa legok satu warga dari desa bangbayang, satu orang anak berusia 9 tahun dari desa bantarkawung serta dua orang dari desa jipang.

Eko Supriyanto

Sementara untuk hasil swab kemarin ada 7 orang, satu dalam perawatan di banyumas, tapi sore ini ada tambahan satu lagi. hari ini kita berangkatkan ke RSUD Tjuh orang, Ujarnya, Jum’at (15/05/2020)

“Enam adalah dari alumni Gowa, dua lagi karena tertular melalui transmisi lokal dari keluarga yang mudik, terangnya, eko.

Kata Supono selaku Sekdes Jipang, Kecamatan bantarkawung, menambahkan ada dua warga dari wilayahnya yang dinyatakan positif Covid-19. mereka sebelumnya masih dibiarkan tinggal dirumah tanpa adanya pengawasan dari petugas.

Sekdes Jipang Supono yag mewakili rakyatnya mengatakan, kami terus terang khawatir bila dua warga jipang yang positif ini tetap dibiarkan dirumah. warga takut terjadi penularan karena mereka kurang mendapat pengawasan dari petugas, Terangnya setelah mengantarkan warganya ke RSUD Bumiayu.

Editor: wikiGo

Source: Detik.com