Tiga Beasiswa UAD yang Patut Kamu Perjuangkan

 Tiga Beasiswa UAD yang Patut Kamu Perjuangkan

pmb.uad.ac.id

wikiGo News PendidikanUniversitas Ahmad Dahlan merupakan salah satu perguruan tinggi yang ada di kota Jogjakarta. Dan merupakan salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah, PTM yang mempunyai banyak kampus. Hingga saat ini, UAD  menyediakan berbagai macam pilihan program studi yang bisa kamu pilih. Tak hanya itu saja, UAD juga bahkan menawarkan berbagai macam beasiswa yang bisa kamu ikuti.

Jadi, jika saat ini kamu bingung hendak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi mana, maka universitas Ahmad Dahlan bisa menjadi pilihannya. Hal ini karena UAD Merupakan kampus ternama di Jogja, dan lulusan-lulusannya juga sudah go Internasional.

Maka, kamu bisa mempersiapkan diri dan juga berbagai bekas dari sekarang untuk mendapatkan beasiswa UAD yang tersedia. Jika kamu merupakan seorang hafidz ataupun kader Muhammadiyah, maka peluang beasiswa ini sangat besar untuk kamu dapatkan. Nah, berikut ini adalah beberapa beasiswa UAD yang harus kamu pahami dengan sangat baik.

Beasiswa UAD

Beasiswa UAD atau BPM, Beasiswa Program Misi adalah beasiswa dengan jalur seleksi yang cukup ketat. Di mana, kamu meski mengikuti berbagai rangkaian yang sudah disediakan oleh pihak kampus. Dan biasanya, semua proses yang ada akan akan memanfaatkan nilai akademik kamu selama menginjak bangku Sekolah menengah atas.

Tak hanya itu saja, beasiswa ini juga akan meminta beberapa bukti bahwa kamu merupakan siswa yang berprestasi. Baik bidang akademik maupun non akademik. Beasiswa program misi ini atau BPM ini memungkinkan kamu untuk kuliah di universitas Ahmad Dahlan secara gratis hingga lulus.

Dan jika memang kamu berhasil lolos seleksi, kamu hanya perlu membayar biaya administrasi sebesar Rp300.000 per semesternya dan juga biaya formulir pendaftaran seharga Rp250.000. Hanya itu saja. Semua biaya ini meski kamu bayar kan ketika memang telah dinyatakan lulus tes di universitas Ahmad Dahlan.

Adapun beasiswa UAD BPMnya mencakup 3 jalur, yang pertama adalah BPM hafiz Quran, kemudian BPM KP ataupun Beasiswa Keluarga Persyarikatan dan yang terakhir adalah BBM SSO, seni sains dan olahraga.

Untuk mendapatkan beasiswa tersebut, maka ada beberapa syarat dan juga file yang harus kamu penuhi. Sama seperti persyaratan pendaftaran masuk sekolah atau perguruan tinggi lainnya. Yang dan persyaratan umumnya harus kamu penuhi adalah, kamu beragama Islam dan juga taat beribadah.

Kemudian sanggup menjadi kader di Muhammadiyah, dan begitu kamu tamat dari SMA kamu langsung mendaftarkan kuliah. Kamu juga tercatat sebagai seseorang yang tidak buta warna dan hal ini tentu sesuai dengan kualifikasi sebuah program studi yang akan kamu ambil.

Mempunyai prestasi yang cukup baik, baik itu di bidang akademik ataupun non akademik. Dan yang terakhir adalah kamu bisa memilih jurusan apapun yang ingin kamu daftarkan. Sementara berkasnya yang harus kamu penuhi adalah kartu keluarga, ijazah ataupun hasil ujian sekolah selama semester 2 3 dan juga 4, foto dengan menggunakan pakaian formal, fotonya yang berwarna ya.

Dan terakhir adanya surat rekomendasi dari PCM atau Pimpinan Cabang Muhammadiyah, PRM atau Pimpinan Ranting Muhammadiyah, atau yang lainnya. Dan persyaratan lainnya adalah kamu bersedia untuk menandatangani surat kesanggupan. Yang isinya adalah kader Muhammadiyah, dan juga  penanggungan biar hidup kamu selama kuliah.

BPM KP

Beasiswa ini ditujukan kepada kamu yang memang membutuhkan bantuan biaya kuliah dan memang mempunyai prestasi cukup bagus. Adapun berkas khusus yang harus kamu siapkan adalah mempunyai surat keterangan tidak mampu. Kamu minta ke kelurahan ya.

BPM HQ

Beasiswa UAD yang kedua ditujukan kepada kamu yang hafidz Quran. Untuk yang BPM HQ, kamu juga harus mempunyai nilai dan juga prestasi akademik yang tinggi, dan harus mempunyai sertifikat keterangan hafiz Quran.

BPM SSO

Beasiswa UAD yang lainnya adalah BPM SSO. BPM SSO ini bisa kamu peroleh jika mempunyai fashion di bidang Seni, Olahraga, dan Sains.

Yuk mulai sekarang mempersiapkan diri untuk mengikuti berbagasi tes beasiswa UAD. Kesempatan emas ini nggak bisa kamu temukan di kampus lain loh. Udah gitu, kampusnya gede banget lagi. Untuk fasilitasnya nggak usah ditanya. Sekian, semoga bermanfaat.

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *