wikiGo News Otomotif- Bagi pengendara motor, semua komponen kendaraan harus mendapatkan perawatan terbaik, salah satunya adalah ban. Ban merupakan komponen motor yang memiliki peranan sangat penting bagi pengendara, baik itu motor atau mobil. Sehingga, agar perjalanan menjadi aman terkendali di jalan, seorang pengendara harus bisa memilih ban yang baik, tepat, dan berkualitas untuk dipasang ke motornya. Tolak ukurnya adalah ban harus disesuaikan dengan kebutuhan motor. Ketika kamu memilh ban motor yang tepat, tentu grip akan maksimal, sehingga semua hal-hal yang berisiko bisa teratasi dengan baik, misalnya ban motor yang licin tentu cukup berisiko untuk mendatangakan kecelakaan lalu lintas ya.

Pentingnya pemilihan ban yang tepat ternyata membuat para vendor ban mulai berlomba-lomba untuk memberikan kualitas ban yang terbaik bagi semua pelanggan mereka. Dan di pasaran, kamu bisa memilih berbagai macam jenis ban motor loh, sehingga kadang akan membuat kamu merasa kesulitan ketika akan memilih jenis ban motor yang akan kamu pilih. Tapi tenang, karena sekarang sudah nggak zamannya lagi bingung, khawatir ketika akan memilih ban motor yang tepat ya, karena kami akan memberikan beberapa ban motor yang sangat recommended untuk kamu gunakan. Anti licin pokoknya, sehingga sangat aman ketika akan kamu gunakan bahkan di jalan yang licin.

Ban Motor IRC

Ban motor terbaik yang pertama adalah IRC. Ban motor kece satu ini diproduksi di Jepang ya, dan merk ban motor IRC satu ini sudah terkenal dengan kualitasnya yang tinggi. Tak hanya itu saja, IRC juga menyediakan banyak pilihan ban yang dapat kamu pilih, sesuai dengan jenis motor dan kebutuhan motor kamu. Ban motor IRC ini juga telah merancang beberapa varian yang digunakan untuk balalapan loh, dan dirancang bisa menghambat gulir rendah. Kestabilan ban dari Jepang sangat bagus, termasuk ketika kamu melewati jalan yang berlumpur. Harganya berada di kisaran Rp. 135.000 sampai Rp. 500.000.

Ban Motor Michelin
Ban motor berikutnya ada Ban Motor Michelin. Ban motor satu ini sudah ada dari tahun 1907 loh. Dan selama itu juga sudah dikenal sebagai perusahaan ban yang sangat berkualitas, baik ban motor ataupun ban mobilnya. So, ban Michelin ini bisa juga menjadi pilihan yang cerdas. Hanya saja, harganya terbilang lumayan mahal ya, yakni Rp. 246.000 samapi Rp. 1.952.000.

Ban Motor Pirelli

Merk ban terbaik lainnya adalah Pirelli. Merk satu ini sudah dikenal sebagai ikon keunggulan dan teknologi ya. Brand satu ini menunjukkan, bahwa merk mereka adalah brand yang premium, high-end yang sudah terbukti memproduksi kendaraan wah. Tak heran jika kemudian ban yang dihadirkan mereka juga berkualitas keren dan terkesan mewah. Dan Ban Motor Pirelli ini bisa digunakan untuk ajang balapan yang bergengsi, sekelas motoGP dan juga Superbike loh. Dengan demikian, kamu nggak perlu deh mengkhawatirkan dan menanyakan masalah kualitasnya. Untuk harganya juga terbilang mahal ya, yaitu antara Rp. 250.000 hingga Rp. 2.340.000.

Ban Motor Aspira


Merk ban motor satu ini sudah ada sejak tahun 1973 ya. Dan mendesian semua ban mereka dengan ketahanan yang sangat keren dan memberikan keamanan bagi penggunanya di seluurh kondisi jalan dan jenis jalan, baik di perkotaan, pedesaan, touring, hingga jalan off road. Merk ban ini juga mendesian daya cangkram yang sangat baik di jalanan dan traksi yang terbilang tinggi di jalanan off roadnya ya. Untuk harganya sendiri, brand satu ini terbilang berani menawarkan harga yang terbilang cukup terjangkau jika dibandingkand dengan merk ban motor lainnya. Harganya ada di rentang Rp. 107.000 sampai Rp. 524.000.
Ban Motor Zeneos

Ban yang terakhir adalah Ban Motor Zeneos. Ban motor satu ini diproduksi oleh produsen ban terbesar se Asia Tenggara loh. Ban motor Zeneos ini memiliki ciri khas teknlogi sendiri pada ban motor mereka, yakni mengkombinasikan teknlogi compound high speed grip dengan advanced grip design, sehingga menghasilkan kualitas ban yang sangat tinggi dan bisa memberikan kenyamanan dan keamanan. Dengan teknologi canggihnya, ban keren satu ini dibandrol dengan harga yang murah, yakni dari Rp. 123.000 sampai Rp. 465.000.

Oke, sekian pembahasan tentang ban motor yang harus kamu gunakan. Semoga bermanfaat.