Trending :

Baliho Habib Rizieq dicopot, Lihat saja, Akibatnya! : Ujar Laskar FPI Cianjur

1 min read

Baliho Habib Rizieq dicopot, Lihat saja, Akibatnya! : Ujar Laskar FPI Cianjur

wikiGo News Cianjur – Ormas Front Pembela Islam (FPI) Cianjur menyayangkan atas tindakan satpol PP Kabupate Cianjur yang Latah dengan ikut serta menertibkan Baliho dan spanduk Habib Rizieq, FPI Cianjur beraksi sangat serius atas tindakan tersebut.

Aang Asep selaku Panglima Laskar FPI Cianjur mengaku sangat bingung dengan sikap Satpol PP dan juga aparat cianjur yang dinilai ikut-ikutan menertibkan Baliho bergambar Habib Rizieq dengan mencabut.

Menurut Asep, jika hanya alasan baliho nelanggar aturan, banyak pihak yang juga melanggar dengan memasang di sembarang tempat, “Ada juga alasan karena tidak membayar pajak, Inikan Baliho keumatan. Saya jadi bingung, kenapa jadi ikut-ikutan Jakarta? Kenapa mesti takut dengan baliho? sampai semua baliho dicopot semua,” Ujar Aang Asep, Sabtu (21/11/2020).

Baca TNI Mencopot Baliho Habib Rizieq di Petamburan Berakhir Ricuh

Loading...

Baca Gerombolan TNI Sambangi Markas FPI di Petamburan, Ada apa?

Asep juga mengatakan, Untuk tindakan aparat membuat banyak pihak geram. Sebab Imam besar dan ulamanya telah diganggu.

“Menurutnya, Para laskar FPI masih menunggu keputusan dan arahan lebih lanjut dari FPI Cianjur dan DPP FPI. “Kita masih menunggu perintah untuk sikap kedepan,” Imbuh Asep.

Asep juga meegaskan, dirinya akan melakukan tindakan, sebagai bentuk kekecewaan kami karena Baliho Habib Rizieq dicopot. “Lihat Saja, Nanti saya akan gelar istighosah, Silahkan saja jika ada yang cabut Baliho Habib Rizieq lagi, akan ada akibatnya”, Kata Asep yang menegaskan.

Loading...

Memang sebelumnya, ada belasan baliho habib rizieq dan sanduknya yag terdapat di kabupaten Cianjur dicopot dan ditertibkan oleh satpol PP. Baliho-baliho tersebut elanggar peraturan Daerah (Perda) Lantaran Baliho dipasang dtempat yang memang tidak diperbolehkan.

Menurut dari Kepala satpol PP Cianjur Hendri Prasetyadi mengatakan bahwa baliho Habib Rizieq yang telah di copot berlokasi disejumlah titik, mulai dari perkotaan Cianjur, Ciranjang, Cipanas, Puncak dan Cugenang.

Hndri juga menegaskan, Pemasangan baliho dan Spanduk Habib Rizieq tersebut melanggar Pasal 23 ayat 1 peraturan daerah Cianjur Nomer 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggarakan Ketertiban dan ketentraman Masyarakat.

Bunyu Pasal 23 ayat 1 itu berbunyi : ntuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat akan tanggungjawab keindahan lingkungan, setiap orang, badan hukum atau perkumpulan dilarangang memasang atau menempelkan kain bendera, kain bergambar, spanduk atau sejenisnya di spanjang jalan, Tiang penerangan, Rambu-Ramb Lalu lintas, Pohon, Bangunan Fasilitas Umum dan juga Fasilitas Sosial.

Loading...

Berdasrkan dari aturan tersebut jadi Kami menertibkan dengan mencopot Sejumlah Baliho atau spanduk habib Riziq yang telah melanggar aturan karena telah diasang ditempat yang dilarang, Ucap Hendri.