wikiGo News Tekno – Saat ini, menjadi Youtuber adalah mimpi nyaris semua orang. Hal ini mungkin didasarkan pada fakta bahwa, gaji seorang Yotuber memang cukup fantastis, bahkan bisa mengalahkan gaji-gaji pejabat. Hanya saja, di balik gaji fantastis tersebut ada perjuangan panjang yang terbilang sulit, misalnya perjuangan untuk melengkapi persyaratan agar akun bisa monetais, dan proses edit-edit  konten. Tapi jangan khawatir, kini sudah ada loh aplikasi yang akan membantu Anda dalam memulai karir menjadi Youtuber, aplikasi ini saya beri nama aplikasi wajib bagi Youtuber.

Aplikasi Wajib Bagi Youtuber

Jika Anda hanya memposting konten tanpa ada sentuhan edit sama sekali, tentu sangat sulit untuk bisa bersaing dengan Youtuber lain, karena konten Anda pasti cukup membosankan. Maka, cobalah beberapa aplikasi wajib bagi youtuber berikut agar konten Anda semakin menarik dan diminati banyak orang.

KineMaster

Aplikasi wajib bagi Youtuber pertama dalah KineMaster. Siapa yang tidak kenal dengan KineMaster? Saya rasa kita semua kenal dengan aplikasi berwarna merah ini ya. Sampai kini, Kine Master telah menjadi aplkikasi yang sering sekali digunakan banyak orang.

Hal ini karena memang fiturnya yang lengkap dan dapat digunakan secara gratis. Tapi, bagi Anda yang ingin menggunakannya untuk keperluan koten di Youtube, tak ada salahnya untuk menggunakan Kine Master yang pro ya, agar hasil editan Anda terlihat sempurna.

Baiyanya mudah kok.

Cinem FV-5 Lite

Aplikais kedua ada Cinema FV-5 Lite. Namanya YouTuber, tentu Anda tidak bisa melepaskan diri dri kegiatan yang namanya membuat konten yang pasti melibatkan proses rekaman. Nah, apabila Anda senang membuat video sendiri, tentu Anda sangat membutuhkan aplikasi wajib bagi YouTuber satu ini, karena aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk merekam berbagai video. Ada banyak fiturnya yang meski Anda nikmati, seperti ISO, Light metering mode, exposure, dan sebagainya. Bahkan, aplikasi keren ini bisa menghasilkan sebuah video yang beresolusi 4K loh. Cakep.

PocketVideo

Selanjutnya adalah PocketVideo. Di PocketVideo, Anda bisa mengedit video yang berdurasi lebih dari 10 menit. Malah, Pocket bahkan berani mengatakan, bahwa hasil video yang dibuat di Pocket beresolusi HD. Keren kan?  Selain itu, Pocket juga menawarkan banyak animated text yang dapat Anda bubuhkan ke dalam video. Ada banyak fitur lain yang bisa Anda manfaatkan, seperti drag and drop gesture, cut, dan copy.

PicsArt

Aplikasi wajib bagi YouTuber yang terakhir adalah PicsArt.  Ada sejumah YouTuber yang membuat konten berisi  video gabungan foto-foto. Nah, agar bisa menjadi sebuah konten yang wah, tentu Youtuber tersebut harus berfikir  keras untuk menciptakan video yang menarik dengan foot-foto yang epic.

Nah, untuk itu, ada baiknya Anda menggunakan PicsArt saja, karena aplikasi keren ini siap menyulap foto-foto Anda mnejadi sangat menarik. Ada banyak fitur yang bisa Anda gunakan, seperti filter, tools editing , sticker, dan sebagainya.

Apalagi penggunaannya juga cukup mudah, dan tidak membutuhkan space yang besar. Sangat recommended bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil gambar yang luar biasa.

Baca juga Aplikasi Ngeblog yang Paling Recomended

Itulah dia beberapa aplikasi wajib bagi Youtuber yang harus Anda miliki. Sebenarnya, masih lumayan banyak aplikasi lainnya, tapi menurut saya, aplikasi-aplikasi di atas sudah lebih dari cukup untuk melengkapi proses editing konten Anda. Sekian, semoga informasi terkait aplikasi wajib bagi YouTuber di atas bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan. Jangan lupa untuk berlatih terus menggunakannya dan manfaatkan semua fitur yang disediakan.