Aplikasi Menyulap Foto menjadi Tampilan Foto Jadul

 Aplikasi Menyulap Foto menjadi Tampilan Foto Jadul

Saat ini, mengunggah berbagai kegiatan sederhana ke akun media social telah menjadi kebiasaan nyaris semua masyarakat di dunia, tak terkecuali Indonesia. Di masa yang serba digital ini, banyak perubahan terjadi, misalnya terkait teknologi foto. Sudah banyak sekali aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat tampilan foto menjadi kian aestetic.

Nah, meski mulai banyaknya aplikasi foto yang canggih, tampaknya penggemar foto bak film jadul tetap digemari banyak orang loh, dan mempunyai daya tariknya tersendiri. Bahkan masih bisa bersaing dengan aplikasi foto lainnya yang lebih menonjolkan aspek kejernihan kamera.

Bagi Anda yang mempunyai ketertarikan di bidang foto ala film jadul, tak ada salahnya untuk mencoba menggunakan beberapa software keren yang siap menyulap foto Anda tampil lebih keren dan memikat. Berikut aplikasi yang dapat menyulap foto Anda menjadi tampilan seperti foto jadul.

Aplikasi Penyulap Tampilan Foto menjadi Foto Jadul

Untuk mengunggah konten di media social, semua orang sibuk berkreasi sekreatif mungkin. Bisa dengan menambahkan berbagai gambar, stiker, tulisan, hingga bingkai. Namun sebagian yang lainnya justru berkreasi dalam bentuk yang berbeda, yakni mengubah tampilan foto terlihat seperti tampilan film jadul, sehingga menimbulkan kesan yang tak biasa.

Calla

Aplikasi penyulap tampilan foto yang pertama adalah Calla. Aplikasi keren ini sangat cocok digunakan oleh Anda yang menyukai tampilan foto soft, clean, dan warm. Ketiga tampilan foto ini akan membuat kesan sangat indah di konten Anda. Hanya saja, untuk bisa menggunakannya, Anda harus mempelajarinya secara serius terlebih dahulu, karena aplikasi ini lumayan sulit untuk dioperasikan jika Anda tidak mempelajarinya.

Ya, paling tidak usaha Anda mempelajarinya tidak akan sia-sia, karena hasil foto yang akan Anda lihat pasti membayar lelah Anda selama belajar.

FIMO

Aplikasi selanjutnya adalah FIMO. Aplikasi ini hadir dengan tampilan yang sederhana seperti film jadul pada umumnya. Ada berbagai filter terbaik yang harus Anda coba, misalnya filter hitam putih, vibrant, negative, light leaks, dan sebagainya.

Fitur-fitur ini akan memberikan kesan yang lebih indah pada semua tampilan foto Anda. Ada sentuhan vintage ala-ala film jadul.

Feelm

Feelm adalah aplikasi pengubah foto menjadi terlihat jadul yang harus Anda download. Karena hasil foto dengan gaya vintagenya siap membuat konten-konten atau foto-foto di akun media social Anda kian menarik. Ada banyak fitur kerennya yang bisa Anda coba dan siap mengubah foto Anda menjadi bervintage atau bahkan bergaya retro. Anda bisa mendapatkan aplikasi Feelm degan mendonwloadnya di Google Playstore.

Huji Cam

Huji Cam merupakan salah satu aplikasi pengubah tampilan foto menjadi foto jadul yang cukup popular. Bahkan, jika Anda ingin mendownloadnya di aplikasi Google Play, Anda akan menemukan bahwa aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi editor yang disarankan oleh Google. Anda hanya perlu mengambil 1 foto saja, dan lihat hasilnya yang luar biasa. Kesan 90 an nya sangat kentara.

1998 Cam

Aplikasi ke empat yang meski Anda download agar bisa mengubah foto biasa menjadi seperti film jadul adalah 1998 Cam. Ada banyak sekali fitur di aplikasi ini yang bisa Anda gunakan, misalnya adalah fitur filternya, dusty effect, dan sebagainya.

Dan menariknya, di aplikasi ini, foto Anda bisa dibubuhkan stempel loh. Anda bisa meletakkan tanggal pengambilan foto. Keren kan? Sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin membuat foto-foto terbaru tampil dengan elegan ala film jadulnya. Ditambah kesan dengan pembubuhan tanggal pengambilan fotonya.

KD Pro

Jika Anda ingin mengubah tampilan foto menggunakna aplikasi KD Pro, maka hasilnya akan seperti hasil jepretan kamera di Fuji Film dan Kodak. Aplikasi keren ini menawarkan berbagai fitur menarik untuk Anda, seperti light leaks serta stempel tanggal pengambilan foto agar semakin terlihat jadulnya.

Demikain beberapa aplikasi pengubah foto menjadi foto jadul yang harus Anda unduh. Yuk ubah dan ciptakan foto ala-ala film jadul di ponsel Anda. Saksikan bagaimana aplikasi-aplikasi di atas membuat foto Anda bisa tampil keren meski mengubahnya menjadi foto bergaya jadul.

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *