Aplikasi Jogging yang Siap Warnai Olahraga Anda

 Aplikasi Jogging yang Siap Warnai Olahraga Anda

wikiGo News Tekno – Salah satu olahraga yang paling digemari banyak kalangan adalah Jogging. Ya, selain tidak membutuhkan biaya, olahraga satu ini juga sangat mudah untuk dilakukan, baik bagi kalangan anak-anak, remaja, dewasa, ataupun orang tua. Apalagi kalau joggingnya bersama dengan orang-orang terkasih, keluarga misalnya.

Hanya saja, terkadang tetap masih saja ada yang merasa, bahwa aktivitas jogging itu sulit untuk dilakukan, atau buang-buang waktu. Padahal, pendapat tersebut sudah jelas salah ya, karena meski hanya olahraga sederhana, jogging juga tetap bisa membakar kalori sehingga akan membuat tubuh menjadi sehat.

Kini, sudah ada berbagai aplikasi jogging yang siap membuat jogging Anda menjadi lebih berwarna loh, dan sudah bisa Anda download ke ponsel Anda sekarang juga. Hal ini mungkin bisa menjadi salah satu solusi bagi Anda yang masih malas-malasan untuk jogging. Kehadiran aplikasi jogging juga bisa Anda gunakan untuk menghitung seberapa jauh dan lama Anda melangkah.

Run Keeper Pro
Aplikasi jogging yang pertama ada Run Keeper Pro. Aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh Anda yang menggunakan iPhone ya. Ada berbagai fitur keren di aplikasi ini, misalnya adalah Anda bisa melihat berbagai tempat yang pernah Anda lalui setelah berlari beberapa menit. Fitur ini mempunyai fungsi yang hampir sama seperti jam tangan GPS. Kerennya lagi nih, Run Keeper Pro juga bisa mengabadikan momen jogging Anda, misalnya pemandangan di sekitar tempat jogging. Tentu sangat cocok bagi Anda yang selain suka jogging juga suka jepret-jepret.

Setelah mengabadikan gambar. Anda bahkan bisa langsung mengunduhnya ke website Run Keeper Pro loh yang beralamat di www.runkeeper.com. Dan kemudian, foto Anda akan langsung masuk ke spot rute dimana Anda mengambil fotonya.

iMapMyRun GPS Running
Aplikasi jogging selanjutnya adalah iMapMyRun GPS Running. Aplikasi keren ini bisa digunakan oleh system iPhone dan Android ya. Dengan fitur menariknya, aplikasi iMapMyRun GPS Running dapat membuat Anda menemukan berbagai rute yang baru jika memang sedang bosan dengan rute yang sudah-sudah. Selain itu, Anda juga bisa menemukan teman baru yang kebetulan memang serute dengan Anda.

Setelah melakukan jogging, aplikasi ini akan memberikan saran makanan terbaik yang harusnya Anda konsumsi lengkap dengan informasi berapa kalori yang telah Anda bakar hari itu.

Nike Training Club
Selanjutnya adalah Nike Training Club. Aplikasi Nike Training Club belum tersedia untuk versi Android. Di sini, Anda dapat memilih paling tidak 60 jenis latihan dasar yang bisa Anda lakukan sembari jogging. Ditambah dengan lima buah latihan rutin atlet-atlet yang telah professional, dan personal trainer.

Runtastic Pedometer
Jika aplikasi Nike Training Club hanya tersedia bagi pengguna iPhone, maka aplikasi satu ini sebaliknya, ia hanya tersedia bagi pengguna android. Aplikasi Runtastic Pedometer dapat menghitung semua langkah yang telah Anda tempuh dalam sehari, sehingga dapat membantu Anda dalam mencapai berbagai target jogging seharian. Nah, butuh berapa langkah sih perhari yang harus Anda tempuh, ya paling tidak dalam sehari Anda harus berjalan 10.000 langkah dalam sehari.

Karena menghitung langkah hingga 10.000 per hari terbilang sulit, maka agar mendapatkan kesehatan yang maskimal, Anda bisa menggunakan aplikasi ini saja, yang siap menghitung semua langkah Anda.

Fitivity Sports Social Network
Aplikasi ini merupakan kabar baik bagi Anda pengguna Android dan suka kesulitan untuk membuat jadwal jogging dan menemukan komunitas yang paling dekat dengan Anda. Yap, aplikasi Fitivity Sport Social Network siap membantu Anda dalam membuat jadwal dan menemukan komunitas jogging terdekat. Apalagi tampilan dan fungsinya hampir sama seperti media social loh.

SehatuntukSemua
Aplikasi jogging terakhir adalah SehatuntukSemua. Aplikasi SehatUntukSemua bisa digunakan oleh pengguna Ipad, Iphone, dan juga android. Di sehat untuk semua, Anda bisa mengakses berbagai informasi layanan kesehatan yang ada di sekitar dengan cara yang mudah. Selain itu, Anda juga bisa loh langsung berlangganan berbagai info tenang kesehatan yang terus diupdate perbulannya.

Itulah dia beberapa aplikasi jogging yang siap mempermudah dan mewarnai jogging Anda. Semoga bermanfaat.

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *