Aplikasi editing foto terbaik yang harus anda gunakan!

 Aplikasi editing foto terbaik yang harus anda gunakan!
[et_pb_section admin_label=”section”] [et_pb_row admin_label=”row”] [et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text admin_label=”Text”]

wikiGo News Tekno – Foto merupakan sebuah media yang kerap digunakan untuk berbagai keperluan. Tak heran jika mulai banyak bermunculan aplikasi-aplikasi yang berguna untuk membuat hasil foto menjadi lebih sempurna, karena tak selamanya hasil tangkapan kamera sesuai dengan keinginan. Misalnya, hasil foto gelap, ngeblur, dan sebagainya, padahal bisa saja foto tersebut ada di satu momen yang mungkin tidak bisa diulang. Tapi, tak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak kok aplikasi editing foto yang bisa Anda install di laptop ataupun ponsel Anda.

Aplikasi editing foto ini bisa menambah titik fokus ataupun ketajaman foto Anda, bahkan bisa mengubahnya menjadi sebuah karya yang luar biasa. Anda juga bisa menambah banyak efek keren yang aesthetic, sehingga sangat cocok untuk dipublish ke berbagai media sosial.

Lima Aplikasi Editing Foto Terbaik

Berikut lima aplikasi eding foto terbaik yang harus Anda coba.

PicsArt

Aplikasi editing foto pertama adalah PicsArt. Picsart adalah sebuah aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengedit dan membuat kolase. Tak hanya bisa dinikmati oleh pengguna Android, tapi juga iOS. Jika sudah selesai mengedit, Anda bisa langsung membagikan hasil editan ke media sosial yang Anda miliki. Aplikasi yang sudah ada sejak 2011 lalu juga menawarkan desain-desain yang keren dan sangat mudah digunakan.

Jika Anda ingin mencoba berkreasi, Anda juga bisa loh memanfaatkan fitur gambarnya. Siapa tau skill Anda bisa semakin terasah.

PhotoLab

Aplikasi editing foto yang kedua adalah PhotoLab. PhotoLab menyajikan berbagai efek dan filter yang sangat keren, apalagi, semua pengguna bisa membuat kartikatur loh hanya bermodal HP saja. Karikatur yang bisa dikreasikan juga bisa dibayar semenarik mungkin dengan perpaduan berbagai warna yang mengesankan.

Aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis, hanya saja, agar bisa lebih nyaman ketika menggunakannya, sangat disarankan untuk membeli yang premium. Karena memang aplikasi sekeren ini tentu tidak bebas iklan ya.

Snapseed

Aplikasi selanjutnya ada Snapseed. Dulunya, aplikasi keren nan kece ini diproduksi oleh Nik Software, hanya saja, saat ini sudah berpindah tangan ke Google. Di Snapseed, Anda akan menemukan banyak sekali fitur keren dalam mengedit foto, misalnya teknik crop, HDR, brush, kontras, tone image, efek vignette, dan sebagainya.


Dengan mengedit foto menggunakan aplikasi editing satu ini, Anda akan menikmati 29 efek serta filternya. Sehingga bisa membuat foto menjadi sangat artisitk. Jika selesai mengedit, Anda bisa langusng membagikannya ke media sosial ya.

Canva

Aplikasi editing foto satu ini pernah trending loh di Indonesia. Hal ini karena Canva menawarkan banyak fitur yang keren yang bisa memudahkan siapapun untuk membuat konten, misalnya untuk presentasi, konten visual, grafik media sosial, dan poster.

Tak hanya itu, Canca juga mempunyai banyak font dan juga latar belakang yang menarik. Sehingga Anda bisa berkreasi sebebas mungkin, terutama Anda yang ingin membuat motivasi lewat quote. Jadi, sangat tak heran jika sampai saat ini Canva masih terus digandrungi oleh banyak kalangan, terutama siswa dan mahasiswa yang ingin tampil keren dengan presentasinya.

Ada banyak sekali template keren di Canva, dan bisa Anda akses semuanya dengan gartis. Namun, untuk mendapatkan template yang lebih keren dan beragam, Anda harus mengupgradenya menjadi Canva Pro. Biayanga murah kok.

Pixlr

Baca jugaPinjaman Uang Online tanpa SLIP GAJI

Yang terakhir ada Pixlr. Aplikasi Pixlr kerap disebut dengan ‘aplikasi jutaan kombinasi’, karena ada banyak efek dan filter yang bisa Anda gunakan dengan gratis. Pixlr juga dilengkapi dengan fitur auto-fix nya yang bisa membuat warna langsung menyesuaikan dengan fotonya, sehingga hasilnya pasti sangat menakjubkan.

Jika Anda ingin yang lebih rumit, Pixlr juga menyediakan fitur pembuat sketsa ataupun doddle. Kalau Anda merasa memiliki kehliaan menggunakannya, tentu ini adalah kabar yang sangat baik.

Sayangnya, aplikasi ini banyak iklannya, sehingga banyak pop-up iklan yang muncul dan pasti cukup mengganggu Anda. Agar tetap bisa menggunakannya dengan nyaman, Anda bisa beralih ke akun premium.

Jadi, yuk mulai ciptakan foto berkualitas di setiap momennya dengan menggunakan lima aplikasi editing foto di atas untuk hasil yang menakjubkan.

[/et_pb_text][/et_pb_column] [/et_pb_row] [/et_pb_section]

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *