wikiGo News Tekno – Sebagai generasi millenial, foto menjadi sebuah agenda wajib di setiap perjalanan untuk mengabadikan momen spesial. Tak heran jika kini banyak yang rela menghabiskan uang hanya untuk mendapatkan HP keluaran terbaru yang spesifikasi kameranya jauh lebih baik.

Namun tetap saja, maraknya pandemi tidak bisa membuat Anda berjalan-jalan ria bersama siapapun. Keinginan Anda untuk bertemu dengan keramaian dan mengabadikan momen tidak lagi bisa dilakukan dengan mudah, karena adanya pembatasan kerumunan.

Namun, tenang saja, karena Anda bisa membuka kembai kenangan indah tersebut, dan mengeditnya agar terlihat lebih indah dan menawan loh. Dengan mengedit foto, semua kenangan tentang momen saat di foto akan kembali lagi, dan tetap akan relevan untuk Anda posting ke Facebook atau media sosial lainnya.

Nah, jika Anda bingung akan menggunakan aplikasi edit foto yang mana, berikut kami berikan beberapa rekomendasi aplikasi edit foto terbaik.

Foto Grid

Aplikasi edit foto satu ini sudah terbilang cukup lama menemani dunia edit-edit foto Anda. Ia kan? Seiring degan perkembangan teknologi, aplikasi Foto Grid tetap berupaya agar bisa Anda gunakan semaksimal mungkin di tengah banyaknya aplikasi edit foto lainnya.

Tampilannya sederhana dan sangat mudah digunakan. Dan saat ini, Foto Grid sudah didownload lebih dari 10 juta perangkat loh. Ditambah lagi rating 4.8 di Google Play Store. Keren kan?

Baca juga 4 Aplikasi Tes Plagiat yang Meski Kamu coba

Hanya saja, aplikasi edit foto menggunakan Foto Grid membuat Anda harus menyisihkan ruang yang cukup besar, yakni 14,33 MB. Ada lebih dari 18 kolase foto dengan 100 jenis pilihan tata letak yang bisa Anda pilih. Selain itu, bisa uuga memilih jenis bingkai, memotong, filter, dan sebagainya.

Unfold


  Meski tidak sepopuler Foto Grid, namun keberadaan aplikasi edit foto memakai Unfold tetap perlu dipertimbangkan, karena aplikasi keren ini sangat cocok bagi Anda yang suka dunia fotografi dan quotes. Aplikasi keren ini sangat cocok bagi Anda yang suka menulis cerita loh. Anda juga bisa menggunakannya untuk mempercantik tampilan Instagram, karena ada beberapa rasio yang bisa Anda pilih.

Tampilannya super minimalis dan cukup menawan. Anda membutuhkan ruang 127.2 MB saja.

PicsArt


  Aplikasi edit foto yang ketiga ada PicsArt. Selain bisa mendetit foto, PicsArt juga bisa Anda gunakan untuk mengedit video. Ada banyak pilihan kolase, stiker, sfek, dan sebagainya yang bisa Anda pilih.

Bahkan menariknya, PicsArt menduduki posisi 14 dalam nominasi aplikasi terbanyak diunduh per tahun 2019 loh. Yap, dengan hasil editan yang memuaskan, tak heran jika PicsArt mendapatkan posisi tersebut.

FilmoraGo


  Selanjutnya ada Aplikasi FilmoraGo. Jika dibandingkan dengan aplikasi edit foto lainnya, FilmoraGo terbilang yang paling besar membutukan ruang, yakni 36.71 MB. Dan FilmoraGo sudah mendapatkan bintang 4,6 dari penggunanya yang berarti kepuasan terhadap semua fitur yang ditawarkan.

Bahkan, Googla Play Store merekomendasikan FilmoraGo untuk An daloh. Hal ini menunjukkan bahwa FilmoraGo berkualitas sangat bagus.


Splice

Aplikasi edit foto terakhir ada Splice. Yap, Splice bisa membantu Anda menyulap tampilan foto menjadi lebih aestetic loh. Ya meskipun tampilannya terbilang cukup sederhana. Anda bisa mulai mengedit foto kapanpun Anda mau, dan berhenti kapanpun Anda mau. Karena Splice menyediakan penyimpanan tersendiri bagi hasil proyek Anda.

Sayangnya, Anda harus menyediakan ruang yang sangat besar untuk bisa menggunakannya, yaitu 102,4 MB. Anda bisa mulai mengedit hanya dengan bekal fitur-fitur kerennya saja. Ya, jika Anda cukup mahir mengkombinasikan berbagai hal dan menggunakannya, dijamin hasilnya pasti lebih dari kata ‘sempurna’, dan ini akan terus membuat Anda ingin mengedit lagi dan lagi.

So, itulah beberapa aplikasi edit foto terbaik yang bisa Anda gunakan. Selain aplikasi di atas, masih lumayan banyak kok aplikasi edit foto lainnya, hanya saja, kualitasnya tentu tidak lebih baik dari aplikasi di atas.

Jika melihat ada aplikasi edit foto yang hanya membutuhkan ruang sedikit, usahakan jangan sampai tergiur ya, karena bisa saja kualitasnya seperti spacenya yang kecil.

Demikian informasi singkat mengenai aplikasi edit foto yang harus Anda unduh, semoga bermanfaat.