Aplikasi dan Situs Terjemah yang Akurat Selain Google Translate

2 min read

google translate

wikiGo News Tekno

Hingga detik ini, menguasai beberapa bahasa asing sudah menjadi sebuah kebutuhan, terutama bagi pelajar dan mahasiswa, karena menguasai beberapa bahasa asing dapat mempermudah kita dalam beberapa hal, terutama dalam mencari beasiswa di luar negeri. Tak heran jika kemudian mulai bermunculan banyak sekali tempat atau lembabaga belajar bahasa asing yang diikuti dengan berbagai aplikasi terjemah.

Sampai saat ini, Google Translate masih tetap menjadi pilihan banyak orang dalam menerjemahkan berbagai kebutuhan bahasa asingnya. Padahal sebenarnya, Google Translate bukan primadonanya loh, masih ada banyak aplikasi lain atau situs lain yang bisa membantu kamu dalam menerjemahkan berbagai teks. Sampai saat ini, Google Translate selalu berupaya dalam memperbaharui system terjemahnya dan bisa kamu gunakan untuk menerjemahkan dalam 103 bahasa. Waw, ada bahasa daerahnya juga loh.

Jadi, wajar banget dong ya kalau Google Translate masih terus digandrungi. Tapi, jika kamu ingin sesuatu yang berbeda, berikut ini beberapa aplikasi dan situs terjemah yang bisa kamu gunakan.

iTranslate

Aplikasi dan sistus yang pertama adalah iTranslate. Aplikasi ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan yang bernama Sonico Mobile. iTranslate siap membantu kamu dalam menerjemahkan teks, bahkan bisa langsung menerjemahkan lebih dari 100 bahasa. Sistem operasi apapun yang saat ini kamu gunakan, sudah bisa support dengan iTranslate. Tenang saja. Jika kamu sedang malas, kamu bisa kok mengucapkan kalimat yang ingin kamu terjemahkan.

Microsoft Translator

Aplikasi Microsoft Transalator hanya bisa digunakan oleh beberapa system, seperti Windows, android, dan iOS. Aplikasi keren ini bisa membantu kamu yang ingin menerjemahkan bahasa masih dalam bentuk gambar, screenshot, teks, atau voice. Ada 60 bahasa yang tersedia di database Microsoft Translator ini. Hasil terjemahan di Microsoft Translator juga bisa kamu download dalam bentuk dokumen, sehingga bisa dibaca ketika sedang offline.

Linguee

Linguee diluncurkan sejak 2009 yang lalu, dan merupakan layanan yang berbentuk sebuah situs, dan sangat memungkinkan untuk membantu kamu yang ingin menerjamahkan kalimat atau kata ke dalam 25 dialek. Aplikasi Linguee ini hampir sama saja dengan situs atau aplikasi terjemah lainnya, yang juga bisa kamu gunakan ketika sedang offline. Hanya saja, aplikasi satu ini cuma punya 3 bahasa aja ya, ada Jerman, Prancis, hingga Belanda.

Reverso Translation

Reservo Translation merupakan salah satu software terjemah yang sudah dikembangkan oleh sebuah perusahaan, Softissimo Inc. dan sampai saat ini sudah digunakan banyak sekali pengguna, yakni lebih dari 6 juta orang dari seluruh dunia. Kamu bisa mempelajari banyak hal di sini. Kamu bahkan bisa mempelajari kata, atau ekspresi yang bisa dengan gampang ke berbagai bahasa, contohnya adalah Spanyol, Ibrani, Arab, dan sebagainya.

Babylon Translator

Baca juga Aplikasi Investasi Saham yang Telah Terdaftar di OJK

Sampai kini, Babylon sudah mempunyai 1.700 glosarium serta banyak sekali kamus bahasa. Dan yang paling kerennya, Babylon ini telah digunakan oleh banyak orang sejak 19 tahun yang lalu, tak heran jika Babylon Translator sudah diklaim bisa memberikan hasil terjemahan yang sangat akurat ketika menerjemahkan.

Babylon Translate terbilang berbeda dengan yang lain, karena proses terjemahannya menggunakan file microsof office dengan tidak menghilangkan format file yang asli. Dan aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menerjemahkan kalimat ke dalam 77 bahasa loh, termasuk di dalamnya Bahasa Belanda dan inggris. Tampilannya juga sama dengan Google Translate.

Yandex

Aplikasi dan situs terjemah yang terakhir adalah Yandex. Aplikasi dan situs satu ini mempunyai tampilan yang sama dengan Google Translate, dan telah dipercaya oleh banyak orang, sehingga diklaim sebagai salah satu situs terbaik dalam menejermahkan teks. Situs satu ini berasal dari Rusia loh. Dengan tampilannya yang sederhana, Yandex kerap disebbut sebut sebagai Google nya orang Rusia.

Itulah dia beberapa aplikasi dan situs terjemah yang bisa kamu gunakan. So, kamu bisa memilih aplikasi atau situs mana yang kamu inginkan ya, sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu, karena aplikasi-aplikasi di atas pasti mempunyai kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Semoga bermanfaat ya, dan jangan lupa untuk langsung mendownloadnya di ponsel kamu agar lebih mudah ketika akan digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright 2020 wikigo.id News latest information