wikiGo News Tekno – Bagi Anda yang memeluk agama Islam, tentu sangat membutuhkan aplikasi-aplikasi yang akan membantu Anda dalam proses beribadah, misalnya adalah aplikasi yang menunjang Anda dalam proses belajar sehingga tetap bisa mendapatkan pahal meski tidak membawa buku atau al-Quran.

Nah, saat ini, ada banyak sekali aplikasi yang bisa Anda unduh ke ponsel Anda, dan tak dapat dipungkir, bahwa aplikasi yang sangat popular adalah aplikasi al-Quran. Ya, karena bagi seorang muslim membaca al-Quran merupakan sebuah keharusan agar bisa mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya bahkan ketika sedang santai di depan rumah atau menunggu bus.

Tak heran jika kemudian nyaris semua orang berbondong-bondong mencari dan mengunduh aplikasi ini agar tetap bisa membaca al-Quran dengan mudah dan fleksibel. Saat ini, di tengah perkembangan zaman yang super canggih, sudah banyak aplikasi al-Quran yang siap mempermudah Anda dalam melakukan ibadah.

Nah, daripada bingung aplikasinya apa saja, berikut kami berikan informasi mengenai beberapa aplikasi al-Quran yang sangat recommended untuk Anda miliki.

Aplikasi al-Quran yang Recommended

Kini, semakin banyak umat Muslim yang menyadari akan pentingnya membaca al-Quran dan belajar. Keinginan besar ini tampaknya menjadi sebuah peluang pahala yang besar bagi mereka yang mempunyai kemampuan IT cukup baik untuk menciptakan sebuah aplikasi yang sangat bermanfaat dengan berbagai fitur yang menarik.

Quran for Android

Aplikasi pertama adalah Quran for Android. Ya sesuai dengan namanya, aplikasi satu ini memang dibuat khusus pengguna android saja. Ada berbagai fitur menarik yang akan Anda dapatkan, seperti pemutaran audio, menandai, berbagi, dan bookmark. Selain itu, terdapat juga mode malam dan terjemahan dari berbagai bahasa. Paling tidak, Quran for Android menyediakan 20 buah pilihan bahasa yang bisa Anda pilih.

Tak hanya itu, terdapat 15 resitasi audio loh yang sudah didukung dengan fitur hightlighting.

Al-Quran Bahasa Indonesia

Aplikasi yang satu ini bisa digunakan untuk Anda yang akan membaca al-Quran lewat bahasa Indonesia. Selain itu, ada juga warna tajwid yang akan membantu Anda ketika akan belajar tajwid lewat aplikais ini. Tampilannya juga sangat sederhana, Anda bisa menggeser ke kanan atau ke kiri ketika akan membaca surah selanjutnya.

Al-Quran Indonesia

Aplikasi al-Quran terakhir  adalah al-Quran Indonesia. Aplikasi keren ini hadir dengan tawaran tampilan yang sederhana namun sangat user friendly, sehingga bisa membuat Anda nyaman ketika menggunaknanya. Anda bahkan bisa membaca al-Quran dengan menggunakna mode layar loh, baik yang landscape ataupun portrait. Tak hanya itu, bahkan aplikasi ini juga menyediakan tema yang bisa Anda pilih, dark atau terang.

Al-Quran Indonesia sudah dilengkapi dengan terjemahan Bahasa Indonesia yang bisa Anda gunakan untuk membaca dan meresapi makna setiap ayat yang Anda baca. Selain itu, Anda juga bisa mendengarkan MP3 al-Quran 30 juz dari beberapa imam. Poin kerennya lagi adalah, Anda tetap bisa membaca al-Quran di sini secara offline.

Bagi Anda yang suka kebingungan untuk menghafal waktu shalat, maka aplikasi ini sangat cocok dan recommended untuk Anda miliki, karena telah menyediakan fitur pengatur waktu shalat. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan lokasi tempat tinggal Anda, maka pengingat waktu shalat akan memberitahu Anda ketika memang sudah masuk waktunya.

Kerennya lagi, pengingat waktu shalat di aplikasi ini bukan berbentuk nada dering seperti pada umumnya alarm, melainkan dalam bentuk yang lain, yakni suara adzan. Anda bisa mengatur volumenya. Tentu hadirnya aplikasi keren ini menjadi pengingat terbaik untuk waktu shalat Anda kan? Sehingga tak ada lagi alasan untuk terlambat shalat.

Demi kenyamanan Anda, aplikasi ini bahkan menyediakan fitur melihat terjemahan per kata, sehingga sangat memudahkan Anda yang ingin belajar bahasa Arab.

Nah, itulah dia beberapa aplikasi al-Quran yang sangat recommended untuk Anda unduh. So, sudah tidak ada lagi alasan untuk tidak membaca al-Quran ya, karena perkembangan teknologi sudah bisa membuat Anda yang belum hafal al-Quran untuk tetap membaca kalam-kalam Tuhan dimanapun dan kapanpun itu, sehingga mencari pahala sudah bukan lagi hal yang sulit. Semoga bermanfaat.