wikiGo News Tekno– Perkembangan dunia digital membuat segalanya menjadi mungkin. Benda kecil yang awalnya berguna hanya sebagai sarana komunikasi jarak jauh ini kini sudah mulai dialih fungsikan ke berbagai bidang yang dapat mempermudah pekerjaan Anda sehari-hari melalui aplikasi-aplikasi yang super keren. Terutama bagi Anda yang ingin mengatur keuangan.

Mengelola keuangan bukanlah perkara yang mudah untuk Anda lakukan, karena beberapa orang masih ada yang merasa kesulitan. Nah, jika Anda merasakan kesulitan tersebut, tak ada salahnya memanfaatkan ponsel yang ada di genggaman Anda untuk membantu dalam mengelola keuangan, caranya adalah dengan mengunduh aplikasi pengelola keuangan.

Saat ini, sudah banyak sekali aplikasi untuk mengelola keuangan yang bisa Anda nikmati dan akses dengan bebas. Berikut ini beberapa aplikasi yang siap membantu Anda dalam mengelola keuangan.

Baca JugaAplikasi editing foto terbaik yang harus anda gunakan!

Realbyte Money Manager Expense & Budget

Money manager atau pengatur keuangan yang satu ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, terutama mahasiswa. Aplikasi kece ini mengubah pengelolaan keuangan yang awalnya sulit menjadi sesuatu yang mudah melalui fitur-fitur yang lengkap, sehingga bisa langsung Anda gunakan untuk berbagai keperluan, misalnya mencatat pengeluaran, menentukan target yang meski Anda tabung, dan menentukan jumlah anggran dalam sebulan.

AndroMoney (Expense Track)

Aplikasi yang kedua ada AndroMoney (Expense Track). Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi satu ini terbilang cukup lengkap, dan semua fiturnya bisa bersaing dengan berbagai aplikasi pengatur keuangan lainnya.

Selain menawarkan fitur keren, AndroMoney juga menawarkan tampilan yang sangat memikat dengan tampilan minimalisnya, sehingga Anda tak perlu lagi pusing-pusing atau merasakan kerumitan menghadapi deretan angka yang jumlahnya cukup besar.

Wallet – Money, Budget, Finance & Expense Tracker

Di urutan yang ke tiga ada Wallet-Money, Budget, Finance & Expense Tracker. Jika Anda bandingkan dengan aplikasi pengatur keuangan yang lain, maka Wallet mempunyai sebuah keunggulan yang tidak dimiliki oleh aplikasi lainnya, yakni dari segi singkronisasinya dengan akun bank dari semua bank yang ada.

Fitur sekeren ini bisa Anda gunakan untuk menyimpan semua transaksi yang Anda gunakan dan sifatnya otomatis. Simple sekali. Selain itu, aplikasi satu ini juga bisa Anda gunakan untuk mengimpor semua data transaksi dari wujudnya yang CSV atau exel, membuat perencanaan pembayaran, hingga pengingat.

Anda bisa menggunakan beberapa fitur dengan gratis, namun ada juga beberapa fitur yang meski Anda download ke versi yang berbayar.

Monefy

Selanjutnya ada Money Lover atau yang dinamakan dengan Monefy. Kegunaan Monefy nyaris sama saja dengan aplikasi pengatur keuangan lainnya, hanya saja, ada perbedaan dari segi tampilan dan pengalaman saat digunakan saja yang cukup berbeda.

Tampilan aplikasi satu ini cukup bagus, dengan gayanya yang minimalis. Kabar baiknya, jika Anda merupakan seseorang yang tipenya suka dengan analisa keuangan melalui visual, maka Anda bisa menggunakannya dengan bebas.

Fast Budget – Expense & Money Manager

Money Managar atau aplikasi untuk mengatur keuangan yang terakhir ada Fast Budget dengan tampilannya yang berwarna. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang ingin meyenangkan mata dengan tampilan indahnya, karena ada efek animasi, icon, dan berahanya yang menarik.

Aplikasi Fast Budget bisa membuat Anda menyaksikan overview dari banyak budget yang Anda keluarkan sesuai dngan kategori. Dan kategorinya bisa Anda sesuaikan sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda. Caranya adalah dengan mengedit atau menambah saja.

Adapun, kategori pengeluaran bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Microsoft Excel atau Google Sheets

Tentu, aplikasi Microsoft Exel yang siap membantu Anda dalam mengelola keuangan yang satu ini pasti sudah sangat akrab di telinga. Ia kan? Jika ingin menggunakannya, Anda bisa langsung mendownloadnya di hp Anda dan pakailah sebagai buku akuntansi.

Atau, Anda juga sangat bisa memakai Google Sheets dalam rangka mempermudah, karena terintegrasi langsung dengan akun Google Anda. Sebuah kemudahan yang harus Anda manfaatkan.

Itulah dia 6 aplikasi mengatur keuangan yang harus segera Anda unduh. Anda bisa memilih satu di antara ke enam aplikasi tersebut untuk membantu Anda mempermudah kegiatan pengelolaan keuangan.