4 Aplikasi Tes Plagiat yang Meski Kamu coba

 4 Aplikasi Tes Plagiat yang Meski Kamu coba

Saat ini, kita sedang menghadapi sebuah zaman dimana keorisinilan konten meski dibuktikan dengan hasil tes plagiat. Hal ini karena memang dari dulu sampai kapanpun akan selalu ada orang-orang yang berusaha menonjolkan dirinya dengan cara mencuri karya orang lain yang kemudian diakui sebagai karya pribadinya.

Maka, dengan membuktikan hasil plagiat tentu akan membuat consumen percaya dan menaruh perhatian tersendiri terhadap karya yang kamu buat, bukan hasil dari copy paste karya orang lain. Sehingga, menjaga kualitas konten agar tetap menarik dan tidak plagiat merupakan sebuah pekerjaan yang sangat penting, karena jika sekali saja kamu berbuat curang, maka pengunjung blog kamu akan perlahan menghilang, dan akan berpengaruh terhadap SEO di blog kamu.

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui apakah tulisan yang akan ditampilkan ke blog kamu hasil plagiat atau tidak, maka kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi untuk melakukan tes plagiat terhadap artikel yang akan dipublish. Saat ini sudah sangat banyak kok aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk tes plagiat.

Aplikasi Tes Plagiat Terbaik

Ketika mendapati sebuah artikel atau tulisan yang akan kamu unggah, kini kamu tak lagi perlu khawatir mengenai kualitasnya, karena hanya dengan menggunakan aplikasi tes plagiat saja kamu sudah bisa mengetahui kualitasnya. So, yuk ketahui aplikasi tes plagiat terbaik yang meski kamu gunakan.

DupliChecker

Yang pertama ada DupliChecker. Dengan aplikasi tes plagiat satu ini memungkinkan kamu untuk langsung mengecek test yang kamu miliki. Kamu hanya perlu memasukkan kontennya saja. Pastikan jumlah katanya tidak lebih dari 1000 kata ya.

Tatkala mengecek, hasilnya akan menunjukkan kepada kamu mengenai seputar presentase kemiripan konten kamu dengan konten lain. Apabila ternyata memang tidak terindikasi melakukan plagiat, maka kamu akan menemukan tulisan ‘No Plagiarism Detected’.

Dan kerennya DupliChecker adalah, ia tak hanya bisa mengecek plagiat konten sekedar tulisan saja, tapi juga mengecek hal-hal detail yang diperlukan, seperti grammer, domain authority, dan sebagainya.

Copyscape

Selanjutnya ada Copyscape. Kamu bisa menggunakan aplikasi tes plagiat satu ini dengan gratis. Bahkan, Copyscape juga memberikan solusi agar konten yang akan kamu unggah tidak bisa dicuri. Cara menggunakannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu memasukkan alamat situsnya saja, maka Copyscape akan langsung melakukan cek.

Selain menawarkan pengecekan plagiat, aplikasi tes plagiat satu ini juga menawarkan layanan yang lainnya, seperti free comparison tool, premium API, dan sebagainya.

Plagiarism Checker.com

Plagiarism Checker sudah dikembangkan sejak 2006 silam. Plagiarism menawarkan penggunaan yang sangat mudah. Kamu hanya perlu mengunjungi situsnya, kemudian memasukkan teks, maka tunggu beberapa saat, hasilnya akan dinnformasikan. Jika ada kesamaan dengan artikel lain yang sudah diupload, maka kamu bisa melihatnya langsung.

Dustball

Yang terakhir ada Dustball. Dustball merupakan aplikasi yang cukup sederhana. Tatkala mengunjugi situsnya, maka layar laptop atau ponsel kamu akan menampilkan sebuah kolom, dan di sana kamu bisa memasukkan teks yang akan dicek. Penggunaannya sangat mudah, kamu bisa langsung memasukkan teks saja ke kolom yang tersedia, lalu klik ‘check the paper’. Maka proses pengecekan akan dimulai.

Hanya saja, Dustball memberikan batasan, jika ternyata konten yang kamu unggah melebihi ketentuan yang sudah ada, tentu Dustball tidak akan memulai prosesnya, melainkan memberikan peringatan yang bertuliskan ‘free limit reached’. Perlu kamu ketahui,  bahwa dalam sehari, Dustball hanya dapat digunakan 1000 kali saja. Maka, agar tetap bisa memanfaatkan aplikasi tes plagiat keren ini, kamu harus membayar.

Selain aplikasi tes plagiat di atas, sebenarnya masih ada beberapa aplikasi lainnya. Ya, sampai kini, aplikasi-aplikasi tes plagiat di atas sudah lebih dari cukup kok untuk kamu gunakan dalam mengecek kualitas tulisan. Kamu bisa menggunakan aplikasi yang memang sesuai dengan keinginan, kebutuhan, dan kenyamanan.

Baca juga 6 Aplikasi Mengatur Keuangan dengan Mudah

Jika memang kamu memiliki uang lebih, tak ada salahnya loh menggunakan layanan yang premium saja, karena biasanya, hasil tes plagiat jika menggunakan layanan premium hasilya jauh lebih akurat, dan ada beeberapa pelayanan luar biasa yang bisa kamu nikmati dengan bebas, misalnya, jumlah kata yang tidak dibatasi.

ayahmak

Pulang dan senja~

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *