2021 Tahun baik, Pasar Mobil Bekas makin Banyak peminatnya! Tipe SUV dan MPV Terlaku dipasaran

 2021 Tahun baik, Pasar Mobil Bekas makin Banyak peminatnya! Tipe SUV dan MPV Terlaku dipasaran

2021 Tahun baik, Pasar Mobil Bekas makin Banyak peminatnya! Tipe SUV dan MPV Terlaku dipasaran

wikiGo News Otomotif – Kini Platform jual-beli mobil bekas Carsome memprediksi mobil model bertipe SUV dan juga MPV masih diminati di tahun 2021, tutur Manager carsome indonesia Delly Nugraha melalui konferense pers virtual, 19//01/2021.

“melihat dari yang kami alami awal tahun baru mulai 1 sampai 18 Januari 2021, mobil model low SUV dan MPV masih diminati,” ujar Delly Nugraha, Selasa.

Pada 2020 lalu, Delly menjelaskan, kedua model tersebut juga persaingannya cukup seimbang. Misalnya untuk tipe model MPV yang meliputi Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Grand Livina, dan Mitsubishi Xpander. Di segmen SUV ada beberapa model yang sangat populer seperti Honda HR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki XL7, serta Mitsubishi Xpander Cross.

“Semuanya hanya pendapat pribadi saya loh ya. menurutnya untuk tahun 2020-2021 tdak akan terjadi pergeseran berbeda. Jadi kalau mobil terlaris akan sama, seperti model-model di atas,” tutur Delly.

untuk masa pandemi Coronavirus yang membuat pergeseran penggunaan transporasi umum yang turun dan beralih ke kendaraan pribadi, biasanya bisa menampung keluarga dan banyak barang, imbuh Delly.

Hal senada juga telah disampaikan oleh Presiden Direktur Mobil88 Halomoan Fischer. Menurutnya tahun ini akan tetap didominasi dengan model MPV. Pasar mobil bekas mengacu pada market mobil baru dengan usia 4-5 tahun.

Meskipun begitu untuk tahun 2021 diduga akan terjadi pergeseran. Menurutnya ada sedikit pergerseran yang mengarah ke mobil kecil, imbuhPresiden direktur mobil88 dalam acara virtual pada Jumat, 15 Januari 2021.

Fischer juga telah melihat bagaimana untuk pasar mobil bekas pada 2020 didominasi model MPV. Model ini cukup diminati karena kapasitasnya yang besar dan cocok untuk penumpang maupun barang.

Sementara itu, pergeseran dari tipe mobil MPV ke mobil kecil dilihat didorong kondisi pandemi Covid-19 yang membuat orang lebih nyaman berkendara sendirian. Meskipun Ficher sudah mempredikis secara menyeluruh, dirinya tetap optimistis tahun ini agar bisa membuat pasar mobil bekas lebih baik dari tahun sebelumnya.

[/et_pb_text][/et_pb_column]
[/et_pb_row]
[/et_pb_section]

wikiGo News

https://wikigo.id

Jadikan kritikan sebagai acuan perubahan terbaik untuk masa depan.

Baca Info

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *